BAGIKAN
(sumber: http://store.steampowered.com)

ZUN, sang kreator seri game Touhou, telah mengumumkan  bahwa dia akan merilis dua game dari seri tersebut ke platform Steam, yaitu Hidden Star in Four Seasons (seri ke-16) dan Antimony of Common Flowers (seri ke-15.5). Seri Touhou ke-15.5 dijadwalkan akan dirilis pada awal tahun 2018, sedangkan seri ke-16 disebut-sebut akan hadir “dalam waktu dekat”.

Setelah dinantikan oleh para fansnya, tanggal rilis dari salah satu game Touhou di Steam akhirnya telah terungkap. Melalui laman Steam-nya, seri Hidden Star in Four Seasons dijadwalkan akan dirilis di platform ini pada tanggal 18 November. Meskipun begitu, game ini akan tetap dirilis dalam bahasa Jepang. Di sisi lain, harga jual untuk membeli game ini hingga artikel ini ditulis masih belum diumumkan.

Laman game Touhou: Hidden Star in Four Seasons di Steam (sumber: http://store.steampowered.com)

Hidden Star in Four Seasons merupakan game terbaru dari seri utama Touhou yang dirilis di perhelatan Comiket 92 pada bulan Agustus lalu. Menjadi seri ke-16, game yang dikembangkan sendiri oleh ZUN di bawah nama Team Shanghai Alice tersebut menghadirkan pakem permainan danmaku (bullet hell) yang khas. Pemain dapat memainkan empat karakter, yaitu Reimu Hakurei, Marisa Kirisame, Cirno, dan Aya Shameimaru.

(sumber: http://store.steampowered.com)
Advertisement Inline

Seri Touhou pertama kali dirilis pada tahun 1995 di perhelatan Comiket 52 dengan judul Touhou: Highly Responsive to Prayers oleh tim Amusement Makers. Sejak seri keenam, ZUN membuat dan merilis berbagai versi dari game ini secara mandiri di bawah nama Team Shanghai Alice hingga sekarang. Tidak hanya oleh ZUN, berbagai game dari seri ini juga dibuat oleh para penggemarnya. Beberapa game di antaranya juga telah dirilis secara resmi dalam bahasa Inggris.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.