Network Rail, Perusahaan infrastruktur kereta api ini tengah mempertimbangkan untuk menjual beberapa stasiun yang terkenal di Inggris.  Stasiun yang kemungkinan dimasukkan dalam daftar jual adalah stasiun London Paddington’s, Waterloo Station, dan Birmingham New Street. Hal ini merupakan upaya untuk menjaga stabilitas keuangan perusahaan tersebut.

London Waterloo, Salah Satu Stasiun di Inggris yang Masuk Pertimbangan untuk Dijual
London Waterloo, Salah Satu Stasiun di Inggris yang Masuk Pertimbangan untuk Dijual

Chief Executive dari Network Rail, Mark Carne, mengatakan bahwa dengan menjual 7.500 properti lainnya, perusahaan mendapat pemasukan hingga £1.8 Miliar (Sekitar Rp 33 Triliyun). Penjualan properti tersebut termasuk lahan angkutan kargo, lahan parkir, dipo, dan lahan lainnya.

Chief Executive Network Rail, Mark Carne
Chief Executive Network Rail, Mark Carne

Juru bicara Network Rail menegaskan bahwa mereka telah menunjuk konsultan keuangan untuk berkonsultasi pada kemungkinan yang ada.

Sebuah pernyataan dari Network Rail menyebutkan bahwa mereka saat ini tengah mencari dana segar sebesar £1.8 Miliar dari hasil penjualan aset hingga tahun 2019 mendatang. Dana segar hasil penjualan aset ini memungkinkan perusahaan untuk membangun perkeretaapian yang lebih besar dan juga lebih baik di kedepannya.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.