Laporan Khusus Mika Kobayashi: Tidak Tahu Lagunya Akan Dipakai Untuk Gundam Unicorn

Mika Kobayashi: Tidak Tahu Lagunya Akan Dipakai Untuk Gundam Unicorn

0
BAGIKAN

Pada perhelatan Wonder Pop Matsuri di UMM Dome, Malang pada tanggal 13 Maret 2016 lalu, penyanyi anisong wanita asal Jepang, Mika Kobayashi turut hadir untuk menggelar konser perdananya di Indonesia. Pada perhelatan tersebut, KAORI pun berkesempatan mewawancarai penyanyi yang cukup dikenal berkat lagunya di seri anime Kill La Kill serta seri OVA Mobile Suit Gundam Unicorn ini. Bagaimanakah kisah Mika Kobayashi hingga bisa jadi penyanyi? Apa inspirasinya? Simak wawancaranya berikut ini.

Apakah inspirasi terbesar Mika Kobayashi dalam bermusik?

Meskipun saya seorang penyanyi namun inspirasi terbesar bagi saya adalah novelis lama Jepang. Karena membaca berbagai novel saya bisa mengetahui berbagai arti yang ada di berbagai cerita novel tersebut.

Advertisement Inline

12440239_10206117668609695_855673651813630248_o

Lalu bagaimanakah kisah Mika Kobayashi sampai akhirnya bisa bekerja sama dengan Sawano Hiroyuki menjadi pengisi lagu untuk Mobile Suit Gundam Unicorn?

Gundam Unicorn, waktu itu sebenarnya saya memang sedang mengerjakan sebuah lagu. Namun pada awalnya tidak tahu bahwa lagu tersebut akan digunakan untuk Gundam Unicorn. Dan saya pun terkaget saat mengetahui bahwa lagu saya tersebut dijadikan lagu untuk Mobile Suit Gundam Unicorn.

Dan bagaimana perasaan anda saat mengetahui bahwa itu digunakan untuk Gundam Unicorn?

Saat itu memang saya tidak terlalu mengetahui banyak mengenai Gundam. Dan saya cukup terkejut saat menghadiri event spesial dari Gundam Unicorn dimana ternyata seri Gundam ini sangat besar sekali penggemarnya. Setelah itu saya pun kini merasa menjadi salah satu bagian dari besarnya seri Gundam ini.

12378024_10206117668569694_5448466275701691486_o

Sebagai seorang penyanyi anisong apakah hal terpenting dalam menyanyikan lagu untuk anime?

Sebenarnya tidak ada persiapan khusus sama sekali dalam menyanyikan sebuah lagu anime. Sebagai penyanyi yang menyanyikan lagu anime, biasanya saya merasakan apa yang ada dari sebuah anime lalu memikirkan apa makna dari anime tersebut. Saya juga merasakan apa lirik dan lagu yang bisa cocok dengan anime tersebut.

Lalu untuk konser perdana ini di Indonesia, apakah ada persiapan khusus?

Dalam konser perdana di Indonesia ini sebenarnya ada sesuatu spesial yang saya siapkan. Namun apakah hal spesial tersebut, saya harap para fans sendiri lah yang menentukan apakah yang spesial dari penampilan saya. (Simak liputan konser Mika Kobayashi disini)

Album khusus yang dirilis hanya untuk fans di Indonesia.
Album khusus yang dirilis hanya untuk fans di Indonesia.

Melihat besarnya antusiasme budaya otaku di Indonesia ini, apa komentar anda?

Saya jujur sangat takjub dan kaget begitu melihat tingginya antusiasme budaya otaku yang ada di Indonesia. Dengan terlaksananya event dan konser perdana saya ini menjadi bukti bahwa budaya otaku sudah sangat berkembang disini.

KAORI Newsline | Oleh Rafly Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.