Mengenal Lebih Dekat Industri Kreatif Komik dan Ilustrasi di Comicamp

0

Comicamp, sebuah event pasar komik indie akan hadir di Malang, Jawa Timur. Bekerja sama dengan Japan Culture Daisuki, event yang diadakan oleh HD’R Comic Cafe ini berusaha memperkenalkan banyak talenta kreator lokal yang telah melanglang buana di dunia kreatif serta beragam kreator nasional berbakat melalui workshop dan seminar, namun tetap mempertahankan sisi entertainment dengan mengundang banyak cosplayer dan performer lokal maupun luar negeri. Event ini akan bertempat di Taman Krida Budaya Malang pada tanggal 21 sampai 22 Mei nanti dengan tiket masuk seharga 10 ribu rupiah.

Berikut beberapa guest star dari industri kreatif yang sudah dipastikan hadir pada acara Comicamp:

  • Is Yuniarto, seorang komikus yang telah menerbitkan berbagai komik seperti Garudayana, Grand Legend Ramayana dan lain-lain.
  • Ardian Syaf, seorang ilustrator internasional dan komikus yang juga terkenal sebagai penciler DC Comics. Sebagai komikus dia telah menorehkan karyanya di dalam komik-komik superhero terkenal seperti Green Lantern, Aquaman, Batman and Robin, Cat Woman dan lain-lain.
  • Admira Wijaya, seorang artist international yang berdomisili di Malang dan terkenal karena karyanya yang telah menembus DC Comics. Pada film DC terbaru kemarin yaitu Batman vs Superman, Admira Wijaya juga ikut terlibat sebagai character guide artist.
  • Sweta Kartika, seorang komikus Indonesia yang sangat produktif dan terkenal dengan seri Grey and Jingga.
  • Wahyu Aditya, pendiri sekolah film HelloMotion dan salah seorang pemrakarsa dari event kreatif terbesar di Indonesia yaitu Hello Fest yang baru saja diadakan di Malang.
  • Papang Jakfar, seorang ilustrator berbakat asal Malang yang dikenal memiliki gaya ilustrasi yang cenderung mengarah ke Disney dan terkenal dengan atmosfir fun dalam setiap karyanya.

Untitled

Selain banyaknya pekerja industri kreatif yang akan berbagi ilmu dan pengalaman di Comicamp, Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa performer dan pengisi acara, seperti:

  • Eka Gustiwana & Nadya Rafika yang  terkenal setelah melakukan speech composing terhadap beberapa kejadian viral di Indonesia.
  • Misa Chiang, seorang cosplayer asal Taiwan yang menjadi sangat terkenal setelah foto cosplay Hinata yang menjadi viral di internet. Selain mengcosplaykan karakter anime dan game, dia juga mulai mencoba melakukan cosplay bertemakan karakter western seperti Sipder-Gwen dan Harley Quinn.
  • Shiraga, cosplayer asal Taiwan. Partner Misa Chiang ini terkenal setelah mengcosplaykan Kashima dari game dan serial anime Kantai Collection.
  • Mutiara Donna Visca, seorang cosplay idol dan gamer girl yang berasal dari Indonesia. Donna juga terkenal sebagai brand ambassador Indonesia beberapa merk hardware gaming sehingga imagenya sebagai idola di bidang e-sport sangatlah kental.
  • Kirie, seorang cosplayer Singapura yang akan melakukan kunjungan pertamanya ke Malang dalam event Comicamp kali ini.

Untitled

Untitled

Untuk para komikus dan ilustrator lokal yang ingin berpartisipasi dalam event pasar komik indie ini, acara ini juga membuka pendaftaran booth circle yang dapat diakses di halaman berikut ini.

Sampai berjumpa di Comicamp!

KAORI Newsline | Informasi ini disampaikan dari sudut pandang pemberi siaran pers sehingga tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.