Seno Gumira Ajidarma Menjadi Penulis Film Terbaru Wiro Sableng

1

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaLifelike Pictures, rumah produksi pimpinan produser Sheila Timothy yang sebelumnya hadir dengan film-film seperti Pintu Terlarang, Modus Anomali, dan Tabula Rasa akan menggarap film berdasarkan tokoh cerita silat populer Indonesia, Wiro Sableng.

Kini melalui akun Twitternya, Lala—sapaan untuk Sheila—mengumumkan bahwa film ini akan ditulis oleh penulis kenamaan Seno Gumira Ajidarma.

Wiro Sableng adalah tokoh utama dalam seri novel silat yang diterbitkan sejak tahun 1967, dan mengalami puncak kepopuleran memasuki era 1990-an ketika diadaptasi menjadi beberapa film dan serial TV. Wiro Sableng dengan ciri khas angka 212 di dada dan senjata andalan kapak bermata dua ini digambarkan sebagai pendekar sakti yang berlagak gila, sehingga membuat kesaktiannya sering diremehkan.

Seno Gumira Ajidarma adalah penulis dari generasi baru di sastra Indonesia. Beberapa buku karyanya adalah Atas Nama Malam, Wisanggeni—Sang Buronan, Sepotong Senja untuk Pacarku, Biola tak Berdawai, Kitab Omong Kosong, Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, dan Negeri Senja.

Dia juga terkenal karena dia menulis tentang situasi di Timor Timur tempo dulu. Tulisannya tentang Timor Timur dituangkan dalam trilogi buku Saksi Mata (kumpulan cerpen), Jazz, Parfum, dan Insiden (roman), dan Ketika Jurnalisme Dibungkam, Sastra Harus Bicara (kumpulan esai). Pada 2014, dia meluncurkan blog bernama PanaJournal – www.panajournal.com tentang human interest stories bersama sejumlah wartawan dan profesional di bidang komunikasi.

Dirinya juga membuat komik dan aktif di teater.

Adapun dalam proyek film baru Wiro Sableng, Lala juga akan kembali mengajak kerja sama Vino G. Bastian, aktor yang juga adalah putra dari sang pengarang Wiro Sableng, Bastian Tito. Sebelumnya, Vino pernah terlibat di belakang layar sebagai associate producer di film Tabula Rasa. “Vino yang memegang hak cipta dari Wiro Sableng 212, jadi sudah pasti akan kolaborasi sebagai partner,” jelas Lala.

Nantikan segera filmnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.