This announcement also available at English.

Didirikan sejak tahun 2008 silam, KAORI Nusantara terus menyajikan berita mengenai anime, manga, perkereta apian, serta industri kreatif Indonesia secara akurat dan mendalam. Pertama meluncurkan situs berita anime berbahasa Jepang serta forum di tanggal 28 Mei 2008, KAORI Nusantara menjadi yang pertama dalam jurnalisme anime. Pada tanggal 28 Mei mendatang KAORI akan ber-ulang tahun yang ke-8. Selain itu di tanggal 28 Mei juga diperingati sebagai hari ulang tahun maskot kami yakni Si Kaori.

Dalam tahun ke-8 ini KAORI terus melakukan inovasi dan berbagai terobosan. Meramaikan ulang tahun ke-8 ini, kali ini KAORI Nusantara akan menggelar sebuah kontes fanart. Kontes fanart kali ini bertemakan ulang tahun KAORI Nusantara yang juga merupakan ulang tahun dari Si Kaori.

Advertisement Inline

Kontes fanart ini boleh diikuti oleh siapa saja tanpa ada batasan usia. Pemenang dari kontes ini akan mendapatkan hadiah berupa tiket AFAID 2016 selama 2 hari untuk kelas Exhibition. Berikut ini adalah ketentuan dari kontes fanart ultah KAORI:

fanart update

  1. Masing-masing peserta membuat fanart Si Kaori dengan tema ulang tahun.
  2. Ulang tahun Si Kaori jatuh pada tanggal 28 Mei, yang juga merupakan ulang tahun dari KAORI Nusantara.
  3. Boleh menggambar secara manual atau digital.
  4. Dilarang mengandung unsur yang menyudutkan salah satu SARA dan juga konten Pornografi.
  5. Photography manipulation diperbolehkan untuk membuat latar belakang, namun ada nilai tambah bagi yang membuat latar belakang secara manual.
  6. Tracing object (bukan karakter) selain Si Kaori diperbolehkan.
  7. Akan ada nilai tambah bagi yang membuat gambar rangkaian KRL JR-205 dan/atau TM-6000 sebagai latar belakang.
  8. Pengumpulan karya melalui dropbox, batas akhir pengumpulan adalah hari Selasa, 31 Mei 2016, pukul 2359 WIB. Gambar yang dikumpulkan boleh dalam format .jpeg atau .png namun diharapkan dalam resolusi 300dpi atau setara.
  9. Setiap peserta wajib menyertakan data diri berupa nama lengkap, nama pena (jika ada), nomor ponsel yang bisa dihubungi, serta alamat dan juga mencantumkan cerita dari karya yang dibuat (bisa cerita saat pembuatan atau cerita soal gambarnya) yang ditulis dalam format .txt dan disatukan dalam satu file .zip beserta dengan karya yang diunggah.
  10. Seluruh karya yang dikumpulkan akan tetap menjadi milik peserta, namun nantinya karya dari semua peserta akan diunggah di media sosial serta laman KAORI Nusantara dengan menyebutkan kreator asli dari masing-masing karya.
  11. Pemenang akan diumumkan pada hari Kamis tanggal 2 Juni 2016 di situs KAORI Nusantara dan juga media sosial KAORI.
  12. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tiket AFAID 2016 selama 2 hari untuk kelas Exhibition.

Ayo tunggu apa lagi? Bagi kaorin yang hobi gambar, suka dengan Si Kaori, atau ingin mendapatkan tiket gratis AFAID 2016 bisa ikuti kontes ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Facebook, Twitter, akun Line dari KAORI Nusantara atau melalui surel ke newsline@kaorinusantara.or.id dengan subyek Fanart_Si_Kaori.

KAORI Newsline | Seluruh data diri yang dikirimkan akan dijaga kerahasiaannya oleh pihak KAORI Nusantara. | Informasi mengenai deadline pengumpulan karya telah diperbarui.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.