BAGIKAN

Game novel visual besutan 5pb. Steins;Gate kembali berlanjut dalam sebuah sekuel. Sekuel game ini dirilis dengan judul Steins;Gate 0. Sebelumnya game ini telah dirilis dengan bahasa Jepang pada akhir tahun 2015 lalu. Kini telah resmi diumumkan bahwa kelanjutan kisah Okabe Rintarou dalam game ini akan rilis dalam bahasa Inggris.

Pengumuman perilisan game Steins;Gate 0 versi bahasa Inggris ini disampaikan oleh pihak PQube. PQube merupakan pihak distributor game di Inggris. Pihaknya menyatakan bahwa sekuel game Steins;Gate ini siap dirilis dalam bahasa Inggris pada tahun 2016 ini.

Steins;Gate 0 versi bahasa Inggris ini nantinya akan tersedia untuk platform PS4 serta PS Vita. Game ini akan rilis untuk wilayah Eropa serta Amerika Utara. Pra-pemesanan game ini juga sudah dibuka oleh pihak PQube.

Advertisement Inline

Selain itu pada akhir pekan ini di London juga diselenggarakan perhelatan MCM London. Dalam perhelatan ini game Steins;Gate 0 juga akan hadir menampilkan trailer dalam bahasa Inggris. Pengunjung juga bisa berkesempatan mendapatkan poster gratis hanya dengan membisikkan kata-kata “El Psy Congroo” kepada staf di booth.

steins;gate 0 poster

Cerita pada Steins;Gate 0 mengambil latar waktu pada November 2010 di Beta World Line. Dalamuniverse kisah Steins;Gate, dunia dibagi dalam beberapa World Line akibat penemuan phone-microwave yang dapat berfungsi sebagai mesin waktu. Cerita pada Beta World Line ini mengisahkan upaya Okabe Rintarou, sang “illmuwan gila” yang berusaha menyelamatkan rekannya sesama ilmuwan muda, yakni Makise Kurisu.

Namun pada tanggal 28 November 2010 di Beta World Line, Okabe tidak berhasil menyelamatkan Makise. Meskipun begitu, Okabe tidak menyadari adanya sistem yang bernama AMADEUS yang dapat memberikan petunjuk keberadaaan Makise di Beta World Line. Namun dibalik sistem tersebut, sebuah konspirasi besar bersiap untuk mengacaukan dunia.

steinsgate0

Steins;Gate sendiri merupakan salah satu judul novel visual besutan 5pb. Nitroplus sudah mengadaptasi novel visual ini menjadi seri anime pada tahun 2011 dan sebuah film layar lebar pada tahun 2013. Mengisahkan mengenai Okabe Rintarou yang secara tidak sengaja membuat mesin waktu dengan ponsel dan microwave yang terhubung dengan fasilitas LHC (Large Hardron Collider) milik SERN. Pertemuan Okabe dengan pengelana waktu bernama John Titor pun membuat dirinya harus berurusan dengan perangkat komputer IBN-5100 (plesetan dari IBM-5100) untuk menyelamatkan masa depan.

Game ini sendiri baru akan dirilis pada tanggal 10 Desember 2015 mendatang.

KAORI Newsline | Sumber: Rice Digital

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.