Memasuki tahun ke-9, KAORI Nusantara akan meluncurkan sebuah inovasi terbarunya. Bekerjasama dengan Clas:h dan juga Plaza Blok M, KAORI Nusantara akan menggelar sebuah acara bertajuk Road to KAORI Expo. Acara ini akan diselengarakan pada tanggal 6-7 Agustus 2016.

Pada acara ini akan diselenggarakan berbagai rangkaian acara. Selama dua hari Road to KAORI Expo akan menggelar berbagai macam perlombaan cosplay, karaoke, hingga diskusi panel. Tidak hanya itu saja dalam acara ini juga dihadiri oleh berbagai guest cosplayer. Salah satu guest cosplayer yang hadir pada acara ini adalah Sora Hua.

Memulai cosplay sejak tahun 2004, selama 10 tahun lebih Sora Hua menekuni hobi tersebut. Cosplayer yang merupakan anggota dari tim Daikon Sky ini terjun ke dunia cosplay karena suka anime, manga dan kebudayaan Jepang lainnya sejak kecil. Sewaktu kecil Sora Hua memiliki impian untuk bisa menjadi karakter pahlawan yang ia sukai.

Advertisement Inline

Lebih dari 10 tahun menekuni hobi cosplay, pengalaman Sora Hua sudah tidak diragukan lagi. Mendalami bagaimana cara membuat kostum dari menjahit hingga membuat properti dan armor, cosplayer satu ini telah membuat lebih dari 40 kostum. Berbagai kostum yang dibuatnya pun hadir dengan detail yang sangat memukau.

katarina~

Image00002

Image00001

Berbagai prestasi pun menemani perjalan Sora Hua dalam menjalani hobinya sebagai cosplayer. Pada ajang Clas:H di tahun 2011 ia berhasil meraih posisi Runner Up pertama. Di tahun berikutnya pada ajang Clas:H 2012 Sora Hua berhasil menjadi pemenang.

Tidak hanya perlombaan tingkat nasional saja, dalam ajang AFAID 2012 Sora Hua berhasil menjadi pemenang yang membawanya mampu menorehkan prestasi bagi Indonesia sebagai Runner Up pertama di AFASG 2012 mewakili Indonesia. Pada tahun 2013 ia menjadi Runner Up pertama di ajang ICGP 2013.

poster phase 1

sora hua road to kaori expo

Berkat berbagai prestasinya tersebut Sora Hua pun pernah tampil dalam berbagai acara di Indonesia. Selain di Indonesia ia pernah diundang tampil pada acara Comic Fiesta tahun 2014 yang bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia. Tidak hanya tampil cosplayer asal Jakarta ini juga telah beberapa kali menjadi juri dalam berbagai lomba cosplay di berbagai acara mulai dari tingkat universitas hingga nasional. Sejak tahun 2013 Sora Hua beberapa kali menjadi juri dalam ajang penyisihan dan juga Final dari ajang Clas:H. Dalam ajang Road to KAORI Expo nanti ia juga akan menjadi salah satu juri dalam lomba cosplay.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.