Sampel tiga komik Spectra Project yang dapat dibaca oleh pengunjung Popcon Asia 2016

Spectra Project, sebuah proyek pengembangan IP hasil kolaborasi antara Pionicon dan Asahi Production telah resmi diluncurkan di perhelatan Popcon Asia 2016 pada 14 Agustus 2016 yang lalu. Berbeda dengan peluncuran proyek film Si Juki (masih IP dari Pionicon) yang tampil “serius” dalam kemasan talk show, Spectra Project tampil lebih “santai” dengan menghadirkan kabaret dari para cosplayer karakternya.

spectra_project_popcon_3
Si Penembak Jitu dari Roshan, Jendral Pavlichenko ikut bernyanyi di peluncuran Spectra Project

Sesi peluncuran ini dibuka dengan penampilan kabaret dari Vusya dan Jendral Pavlichenko yang membawakan tema yang sedang trending akhir-akhir ini, Pokemon GO. Setelah itu, Faza Meonk (sebagai CEO dari Pionicon) bersama dengan para cosplayer karakter Spectra Project naik ke atas panggung untuk memperkenalkan proyek ini kepada para pengunjung Popcon 2016.

Spectra Project merupakan proyek pengembangan IP yang menghadirkan tiga calon komik yang berbeda, yaitu The Secret of Aura, Azra and Minang Family, dan Play & Boom. Cerita ketiga komik tersebut ditulis oleh Faza Meonk dan Yahya M, sedangkan bagian visual tiap komik dikerjakan oleh tiga ilustrator yang berbeda, yaitu Fauzy Zulvikar (Aura), kyriepoda (Azra), dan Ahmad Alhamra (Play & Boom). Desain karakter dan konsep visual tiap komik telah mengalami evolusi mulai dari fase perumusan hingga fase final yang juga dapat dinikmati di platform komik daring Webtoon.

Advertisement Inline
Evolusi desain karakter komik The Secret of Aura
Evolusi desain karakter komik The Secret of Aura

Ketiga komik Spectra Project tampil dalam kemasan cerita slice of life dengan tema yang berbeda. The Secret of Aura menghadirkan cerita komedi romentis-supranatural yang mengisahkan Aura, seorang hantu yang berpetualang ke dunia manusia untuk mencari jodoh. Tampil dengan bumbu foodporn masakan khas Minang, Azra and Minang Family menceritakan Azra yang mengalami pergolakan batin antara ingin menggeluti hobinya di dunia fashion atau meneruskan usaha keluarganya yang membuka rumah makan Minang. Play & Boom menjadi komik dengan tema paling “kekinian” dengan menceritakan Rio yang membuat channel video di situs YouTube agar bisa move on setelah gagal menembak gebetannya.

Inilah para cosplayer karakter komik Spectra Project (dari kiri ke kanan): Aura, Azra, dan Rio.
Inilah para cosplayer karakter komik Spectra Project (dari kiri ke kanan): Aura, Azra, dan Rio.

Pengunjung Popcon 2016 dapat memilih salah satu dari tiga judul komik Spectra Project yang menjadi favorit di booth Spectra Project. Pengunjung yang telah mengisi survei akan mendapatkan hadiah berupa stiker karakter dari ketiga komik proyek ini.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.