Jumat (23/9), Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi perkeretaapian, Bombardier Transportation (Bombardier) telah meneken kesepakatan kerja sama dengan perusahaan manufaktur kereta api (KA) nasional milik Tiongkok, China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC). Ini dilakukan kedua pihak untuk memperluas dan mempererat hubungan kerja sama mereka.

Kesepakatan ini ditandatangani di Montreal, Kanada oleh Pimpinan CRRC, Xi Guohua dan juga pimpinan Bombardier, Alain Bellemare pada saat kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang ke Kanada.

Menurut Bombardier, kesepakatan ini akan membentuk sebuah kerangka bagi perusahaan sendiri untuk memanfaatkan dua kekuatan yang saling melengkapi pada proyek-proyek di negeri Tiongkok maupun di pasar perkeretaapian internasional, serta meningkatkan pelayanan pada pasar global dan membantu tujuan jangka panjang Bombardier dan CRRC.

“Kami telah bekerja bersama dengan CRRC sejak tahun 1998 dan sangat senang telah mencapai titik ini dalam hubungan (kerja sama) ini untuk menyediakan pelanggan dari Tiongkok dan Global sebuah solusi yang lebih kompetitif, dan juga lebih luas untuk transportasi berbasis rel,” ujar Alain. “Bersama CRRC, kami berharap dapat mengantarkan mobilitas yang lebih besar kepada masyarakat Tiongkok dan juga negara dan kota lain yang sedang mengembangkan sistem transportasinya dengan teknologi terkini,” lanjutnya.

Bombardier telah memiliki tujuh perusahaan yang sepenuhnya dimiliki asing di Tiongkok, serta 6 perusahaan patungan termasuk 3 dengan perusahaan cabang CRRC yang memproduksi KA Super Cepat, Bawah Tanah, Monorail, serta transportasi perkotaan lainnya. Perusahaan patungan ini telah mengantarkan lebih dari 3.000 KA Super Cepat dan 2.000 KA Bawah Tanah kepada pasar perkeretaapian Tiongkok.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.