BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaAIU comic, penerbit komik asal Bandung ini baru-baru ini telah membuka terobosan dalam industri komik Indonesia. Dengan jargon COMICS JUMP, AIU Comics tengah berkonsentrasi kepada sistem distribusi menyeluruh dan penentuan harga yang (sangat) terjangkau.

Hasil dari program COMICS JUMP tersebut adalah WOW KOMIK. WOW KOMIK merupakan brand dari komik-komik terbitan AIU Comic yang akan dijual dengan harga terjangkau, hanya 1000 hingga 2000 rupiah saja, dan akan didistribusikan melalui warung-warung maupun didistribusikan ke sekolah-sekolah. Dengan berbagai tema komik yang beragam, di antaranya Detektif, Roman, Horor, Adventure dan tidak lupa genre Superhero dengan berbagai style gambar, oleh ilustrator berpengalaman (berkarya untuk penerbit di dalam dan luar negeri). Sejauh ini, sudah ada 10 judul komik yang akan segera dirilis pada WOW KOMIK. Inilah beberapa komik, beserta sinopsisnya:

lembah-emas

Advertisement Inline

Lembah Emas karya Kiki D Ruyama & Diman Noor

Sebuah dusun bernama “Arga Manik” diteror oleh sekelompok orang misterius, sehingga hampir semua penduduknya mengungsi bahkan berpindah ke tempat lain.
Hanya beberapa orang yang bertahan disana dengan pertimbangan bahwa dusun itu adalah tempat kelahiran dan asal mula leluhurnya.

Segelintir penghuni terus bertahan menghadapi teror itu, yakni kepala dusun Bandar serta seorang pemimpin padepokan Silat Sawita serta istri dan anak tunggalnya Gandar, dan 2 orang kakak beradik yg merupakan kepala keamanan yang bernama Partayuda & Kartayuda serta beberapa orang penduduk yang masih punya keberanian menghadapi teror.

Suatu hari Sawita kedatangan keponakannya bernama Jagad Gempar, akhirnya mereka bersama membuka tabir misteri kenapa dusun Argamanik diteror.

maya

Maya karya Kiki D Ruyama & Mohammad Ramlan

Abad 15, penghuni benua eropa mencari daerah baru untuk dijadikan koloni, dataran Afrika – Amerika Selatan, dataran Asia mereka jelajahi, salah satu yang menjadi incaran mereka adalah bumi Nusantara yang kaya dan melimpah dengan hasil bumi.
Mereka adalah bangsa Inggris, Portugis dan Belanda berlomba ingin menguasai nusantara dengan menggunakan berbagai cara.

Salah satu cara ialah membentuk aliansi dengan penghuni lokal, mempengaruhi kepercayaan dan keyakinan dengan membentuk sekte “sapta Jagat”, mereka percaya bahwa pada waktu tertentu dalam 1 abad akan lahir seorang anak mempunyai kekuatan istimewa.

Sekte sapta Jagat mempunyai maksud untuk mendidik dan menguasai anak istimewa itu sesuai dengan kepentingan dan maksud mereka yaitu menguasai tanah nusantara.

detective-khan

Detective Khan karya Rickman Roedovan & Kriswanto Why

Khan adalah seorang anak SMA yang memiliki kemampuan analisis dan strategi yang brilian. Bersama dengan dua orang sahabatnya, Ilham si gila teknologi dan Bilal yang perkasa, mereka membentuk sebuah grup detektif SMA untuk memecahkan berbagai kasus rumit.

Debut perdana mereka dalam memecahkan kasus pencurian lukisan yang disamarkan menjadi kasus kebakaran, sukses membuat nama ketiganya terkenal seantero kota Bandung.

Popularitas itu membuat mereka dihadapkan pada kasus berikutnya. Kasus tentang pencurian patung-patung kucing. Tanpa mereka sadari, kasus yang sekilas terlihat sederhana itu, ternyata menyimpan bahaya yang mengancam nyawa mereka bertiga…

twin-guns

Twin Guns karya Rickman Roedavan & Risjaya

Sebuah bank dirampok oleh komplotan penjahat amatir bersenjata api. Meskipun bukan penjahat profesional, namun mereka sangat berbahaya dan sanggup membunuh siapa saja. Para penjahat itu sudah merencanakan semuanya dengan matang.

Kecuali satu hal.

Di dalam bank yang mereka rampok ada Nicholas Smith.
Siapa yang tidak mengenalnya? Polisi Los Angeles paling brutal yang konon siap menghancurkan apa saja yang ada di sekelilingnya demi menangkap penjahat. Sang monster sadis yang membuat para penjahat gemetar ketakutan hanya karena mendengar namanya.

Aksi Smith lagi-lagi membuat atasannya geram. Karena meski perampokan berhasil digagalkan, namun separuh blok kota jadi hancur lebur karenanya.

Masing-masing komik akan hadir dengan 24 halaman berwarna dan dibanderol dengan harga 1000 sampai 2000 rupiah saja. Rencananya komik-komik ini akan didistribusikan melalui 16.000 outlet/warung se- kota Bandung, 180.000 outlet/warung se jawa barat dan Sumatera, hingga 1500 sekolah di kota Bandung dan segera menyusul untuk kota-kota lainnya. Sementara itu pihak WOW KOMIK juga tengah bernegosiasi dengan beberapa outlet minimarket.

Cihuy! Kapan lagi beli komik di warung-warung? Cuma 2000an pula!
Cihuy! Kapan lagi beli komik di warung-warung? Cuma 2000an pula!

Jika tidak ada halangan, komik-komik dengan harga terjangkau ini akan segera hadir mulai Desember 2016, atau paling lambat Januari 2017 di warung-warung terdekat.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.