WOW KOMIK: Ketika Komik Hadir dengan Harga Terjangkau

5

AIU comic. Penerbit komik asal Bandung ini baru-baru ini telah membuka terobosan dalam industri komik Indonesia. Dengan jargon COMICS JUMP, AIU Comics tengah berkonsentrasi kepada sistem distribusi menyeluruh dan penentuan harga yang (sangat) terjangkau.

Hasil dari program COMICS JUMP tersebut adalah WOW KOMIK. WOW KOMIK merupakan brand dari komik-komik terbitan AIU Comic yang akan dijual dengan harga terjangkau, hanya 1000 hingga 2000 rupiah saja, dan akan didistribusikan melalui warung-warung maupun didistribusikan ke sekolah-sekolah. Dengan berbagai tema komik yang beragam, di antaranya Detektif, Roman, Horor, Adventure dan tidak lupa genre Superhero dengan berbagai style gambar, oleh ilustrator berpengalaman (berkarya untuk penerbit di dalam dan luar negeri), inilah 10 judul komik yang telah tersedia:

gank-imaji

Gank Imaji karya Rickman Roedavan & Dony B Sadewa

Advertisement Inline

Galih, Ayu, Nizam dan Kemal adalah sekelompok anak penuh imajinasi yang sanggup membuat sesuatu yang sederhana menjadi sesuatu yang menyenangkan sekaligus menegangkan.

Imajinasi mereka benar-benar tanpa batas. Kecuali pada saat tukang takoyaki lewat. Ah, namanya juga anak-anak.
Kali ini, imajinasi mereka membawa mereka ke sebuah negeri ajaib yang diteror oleh seekor naga raksasa. Demi menyelamatkan negeri dari ancaman, Galih memimpin teman-temannya untuk makan takoyaki… eh, maksudnya, untuk melawan naga yang menakutkan.

Berhasilkah mereka melakukannya?
Yuk baca kisah mereka yang kocak dan jenaka.

kiky-si-kancil

Kiky si Kancil karya Rickman Roedavan & Putra Arkaning

Reina sangat yakin jika mimpi buruk yang dialaminya bukanlah mimpi buruk biasa. Ada penyihir jahat yang mencoba membunuhnya dan mengakibatkan kekacauan besar di Negeri Dongeon. Siapa penyihir itu? Reina tidak tahu.

Satu-satunya petunjuk dalam mimpinya hanyalah seorang ras Fabel yang entah darimana selalu datang dan menolongnya. Ras Fabel adalah ras setengah manusia dan setengah binatang yang merupakan ras asli negeri Dongeon.

Reina tidak masalah jika ras Fabel dalam mimpinya adalah jenis singa, harimau atau bahkan rusa. Masalahnya, ras Fabel dalam mimpinya itu adalah dari jenis kancil.

Bukankah di Negeri Dongeon kancil selalu dikenal sebagai ras pencuri yang nakal, licik dan jahat?
Lalu kenapa dalam mimpinya kancil ini malah menolongnya?

Siapa kancil itu sebenarnya?

mustika-garuda

Mustika Garuda karya Rickman Roedovan & Indiana Zordan

Babak baru dunia persilatan telah dimulai!

Seluruh pendekar dari berbagai aliran berambisi untuk mendapatkan Mustika Garuda, senjata legendaris milik Pendekar Garuda Emas yang telah wafat ratusan tahun silam.

Siapa saja yang berhasil mendapatkan Mustika Garuda akan menjadi pendekar terhebat di seluruh penjuru dunia persilatan. Satu dari sekian banyak pendekar itu adalah Jaka Bumi, seorang pendekar silat aliran kuno: Bambu Kancil.

Berbekal kompas ajaib peninggalan kakeknya, Jaka berkeliling seluruh negeri untuk menemukan Mustika Garuda. Bukan untuk menjadi yang terkuat, tetapi untuk mematahkan sebuah kutukan misterius yang menyerang desanya.

Pilihan Jaka hanya ada dua.
Berhasil menemukan Mustika Garuda dan menyelamatkan seluruh penduduk desa, atau tewas ditengah gejolak pertarungan para pendekar ambisius.

lembah-emas

Lembah Emas karya Kiki D Ruyama & Diman Noor

maya

Maya karya Kiki D Ruyama & Mohammad Ramlan

detective-khan

Detective Khan karya Rickman Roedovan & Kriswanto Why

si-kabayan-dan-alien

Si Kabayan dan Alien karya Moch Yusuf Riantho

wuda

Wuda karya Aditya Rachdian

hexia

Hexia karya Suluh Radityo

twin-guns

Twin Guns karya Rickman Roedavan & Risjaya

Masing-masing komik akan hadir dengan 24 halaman berwarna dan dibanderol dengan harga 1000 sampai 2000 rupiah saja. Rencananya komik-komik ini akan didistribusikan melalui 16.000 outlet/warung se- kota Bandung, 180.000 outlet/warung se jawa barat dan Sumatera, hingga 1500 sekolah di kota Bandung dan segera menyusul untuk kota-kota lainnya. Sementara itu pihak WOW KOMIK juga tengah bernegosiasi dengan beberapa outlet minimarket.

Cihuy! Kapan lagi beli komik di warung-warung? Cuma 2000an pula!
Cihuy! Kapan lagi beli komik di warung-warung? Cuma 2000an pula!

Jika tidak ada halangan, komik-komik dengan harga terjangkau ini akan segera hadir mulai Desember 2016, atau paling lambat Januari 2017 di warung-warung terdekat.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.