Pihak Bandai Namco Entertainment merencanakan untuk menutup layanan game ponsel .hack//New World pada bulan Desember. Dalam laman resmi dari game tersebut, diumumkan bahwa game ponsel yang mengadaptasi kisah franchise .hack ini akan segera tutup pada tanggal 20 Desember 2016 mendatang. Pengumuman ini disampaikan pada hari Kamis (20/10).

Pada tanggal 18 November 2016 pemain tidak akan lagi bisa membeli in-game currency bernama Kiseki (pyroxene/gem). In-game currency ini digunakan untuk gacha karakter (soul) maupun equipment. Rencananya setelah tanggal 20 Desember 2016 nanti, seluruh layanan game online untuk platform ponsel pintar ini akan ditutup.

Pihak Bandai Namco Entertainment pertama kali merilis game ini untuk publik pada bulan Januari 2016 dengan judul New World: Vol.1 Maiden of Silver Tears. Kemudian pada bulan Juni game ini berganti nama menjadi .hack//New World. Game ini merupakan bagian dari proyek yang bernama “Project N.U”.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Dalam game ini pemain berperan sebagai avatar dari sebuah MMORPG bernama New World, versi baru dari game The World yang ada dalam kisah franchise .hack. Dikisahkan bahwa ditengah permainan, pemain bertemu dengan gadis berambut perak misterius yang memberikan pemain kekuatan misterius bernama G.O.D.

Game ini dikembangkan oleh CyberConnect2 yang sebelumnya telah mengembangkan berbagai game .hack dan dirilis oleh pihak Bandai Namco Entertainment. Yoshiyuki Sadamoto (.hack//SIGN, Neon Genesis Evangelion, Summer Wars) membuat desain karakter dalam game ponsel ini.

Dalam game ini juga ditampilkan beberapa karakter dari seri .hack sebelumnya seperti Kite, Haseo, Tsukasa, Atoli dan para karakter lainnya. Game ini pernah mengadakan sebuah event kolaborasi dengan game ponsel Sword Art Online di mana Kirito, Asuna, dan Yui hadir dalam game .hack//New World dan Black Rose tampil dalam game ponsel SAO.

Game .hack//New World bukanlah game .hack pertama yang rilis untuk ponsel. Sebelumnya pihak Bandai Namco Entertainment dan CyberConnect2 telah merilis game berjudul Guilty Dragon: The Sin Dragon & Eight Curses. Layanan game ini telah ditutup pada tanggal 23 Maret 2016 tak lama setelah game New World dirilis.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.