BAGIKAN

Jika berbicara mengenai seri yang mengisahkan perjalanan seseorang dalam dunia game, tentu tidak akan lepas dari keberadaan seri .hack (dothack). Lama tak ada kabar, dalam laman resminya, pihak pengembang Cyber Connect2 mengungkapkan proyek .hack terbaru.

dothack

Melalui laman resminya, Cyber Connect2 merilis visual yang bertuliskan “.hack//GAME PROJECT Coming Soon.“. Meski telah mengumumkan proyek baru, namun pada kenyataannya, hingga kini masih belum ada keterangan, informasi, maupun detail lebih lanjut mengenai apa maksud dari proyek tersebut. Sebelumnya pihak Cyber Connect2 sempat mengumumkan proyek New Challenge dimana pihaknya akan mengembangkan game dengan kata kunci VR, MMORPG, & Open-world yang akan dikembangkan dengan Unreal Engine 4.

Advertisement Inline

Seri .hack merupakan sebuah franchise yang mengisahkan mengenai dunia game VRMMORPG bernama The World. Seri ini telah dirilis dalam berbagai media mulai dari anime, komik, film animasi, hingga game. Di Indonesia sendiri seri anime .hack//SIGN pernah ditayangkan oleh stasiun TV RCTI. Sedangkan beberapa komik .hack pernah diterbitkan oleh pihak m&c!. Game terbaru dari seri .hack adalah sebuah game ponsel (mobage) berjudul Guilty Dragon yang digadang-gadang sebagai “a dothack consep mobile game” yang dirilis untuk platform iOS serta Android.

[Update: Berdasarkan keterangan dari Sal Romano, salah satu penulis di laman Gematsu, menyatakan bahwa gambar tersebut sudah ada di laman Cyber Connect2 sejak tahun 2011, namun hingga kini masih belum ada keterangan lebih lanjut lagi sehingga proyek ini disinyalir tidak terkait dengan New Challenge Project yang baru digadang-gadang oleh Cyber Connect2]

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.