Aktor Jepang Kawakan Shuhei Nomura Akan ke Indonesia

0
Shuhei Nomura dan Taichi Mashima.

Kabar gembira bagi pecinta film Jepang. Aktor kawakan Shuhei Nomura akan datang menjumpai fansnya di Jakarta dalam waktu dekat.

The Japan Foundation Jakarta menginformasikan hal ini melalui posting di media sosialnya. Nomura akan datang dalam kapasitasnya sebagai pemeran film Chihayafuru yang tayang di rangkaian acara Japanese Film Festival.

Lahir pada 14 November 1993, Nomura mengawali karirnya dengan bermain di sinetron pada 2010. Pada 2015, ia memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Osaka Cinema Festival atas perannya di film Kujira no Ita Natsu  dan Hibi Rock.

Advertisement Inline

Dalam Chihayafuru, Nomura memerankan Taichi Maishima yang merupakan teman masa kecil karakter utama Chihaya Ayase.

Chihayafuru menceritakan perjalanan Chihaya Ayase dan teman-temannya dalam Klub Karuta Tanding, demi impian menjadi yang terbaik dalam karuta di seluruh dunia. Karuta adalah permainan menebak puisi Hyakunen Isshu yang dicetak dalam seratur buah kartu. Pemain dibacakan penggalan utama puisi klasik Jepang lalu pemain menebak kartu apa yang mengandung kelanjutan puisi tersebut yang tepat. Hal ini memerlukan ingatan yang kuat dan kegesitan tangan.

Komik Chihayafuru berhasil memenangkan penghargaan Manga Taisho pada tahun 2009 dan juga penghargaan Manga Shoujo Terbaik pada ajang Penghargaan Manga Kodansha Ke-35 pada tahun 2011. Seri komik ini telah diadaptasi menjadi seri anime yang diproduksi oleh studio animasi Madhouse sebanyak 25 episode tiap musimnya. Musim pertama Chihayafuru ditayangkan pada Oktober 2011 dan musim keduanya ditayangkan pada Januari 2013. Adaptasi live action-nya telah dirilis dalam dua film pada tahun 2016.

Baca Juga: Nikmati Beragam Film Jepang dalam Japanese Film Festival 2016

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.