BAGIKAN

Setelah 10 tahun lamanya dinanti, pihak Square Enix akhirnya merilis juga game Final Fantasy XV. Sejak hari pertama rilis, game ini mampu menarik perhatian dan menjadi sebuah fenomena tersendiri di internet. Berbagai video gameplay, dan juga konten guyonan dari game ini terus hadir di internet. Tak lama setelah game ini dirilis, salah satu produsen mie instan di Jepang merilis sebuah video iklan yang memarodikan trailer dari Final Fantasy XV.

Nissin, salah satu produsen mie instan asal Jepang baru saja merilis sebuah video iklan terbaru untuk produk Cup Noodle pada hari Minggu (4/12). Namun iklan ini ditampilkan dengan cara yang berbeda karena dikemas sebagai parodi dari trailer game Final Fantasy XV. Nuansa parodi semakin terasa saat melihat judul dari iklan ini yaitu Cup Noodle XV. Penasaran seperti apa jadinya iklan parodi mie instan tersebut? Simak videonya berikut ini:

Advertisement Inline

Pihak Nissin pada dasarnya memang salah satu sponsor yang terlibat dalam produksi game Final Fantasy XV. Selain iklan Cup Noodle XV, pihak Nissin juga melakukan product placement dalam game tersebut. Pemain juga bisa mengakses sebuah side quest dari mie instan tersebut di game FFXV seperti salah satu pemain yang mengunggah videonya saat ia menjalankan quest tersebut:

Pertamakali diluncurkan pada tahun 2006, game ini awalnya diberi judul Final Fantasy Versus XIIIyang merupakan bagian dari brand Fabula Nova Crystalis. Belakangan setelah sekian lama tidak memiliki kejelasan kapan akan rilis, Square Enix membrand ulang game ini menjadi Final Fantasy XV.

Game Final Fantasy XV ini rilis untuk platform PS4 serta Xbox One. Jelang perilisan game ini pihak Square Enix merilis proyek media mix yang meliputi adaptasi seri anime serta film layar lebar dari game ini. Pihak Square Enix merilis seri anime Brotherhood: Final Fantasy XV di YouTube. Film Kingsglaive: Final Fantasy XV juga telah ditayangkan di bioskop Indonesia.

KAORI Newsline | Oleh: Rafly Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.