© Granblue Fantasy The Animation Production Comittee

Game ponsel besutan Cygames yang berjudul Granblue Fantasy direncanakan diadaptasi menjadi sebuah seri anime. Sebelumnya dalam perhelatan Cygames Next 2016 disebutkan bahwa seri anime ini akan tayang pada bulan Januari 2017. Namun kini telah dikonfirmasikan bahwa perilisan seri anime ini diundur dari jadwal semula.

Melalui laman resminya disebutkan bahwa jadwal tayang seri anime Granblue Fantasy The Animation diundur dari bulan Januari menjadi bulan April tahun 2017. Selain itu laman resmi tersebut juga memuat video trailer terbaru yang menampilkan lagu berjudul “Go” dari grup musik Bump of Chicken. Simak video trailer terbarunya di sini:

Advertisement Inline

Dalam video trailer tersebut juga dimuat daftar pengisi suara yang terlibat dalam seri anime Granblue Fantasy The Animation. Pengisi suara di anime ini tidak jauh beda dengan pengisi suara yang ada di game ponselnya. Berikut ini adalah daftar pengisi suara seri anime tersebut:

  • Yuuki Ono sebagai Gran
  • Nao Toyama sebagai Lyria
  • Rie Kugimiya sebagai Vyrn
  • Miyuki Sawashiro sebagai Katalina
  • Hiroaki Hirata sebagai Rackam
  • Yukari Tamura sebagai Io
  • Rie Tanaka sebagai Rosetta
  • Emiri Katou sebagai Sierokarte
  • Tomokazu Sugita sebagai Drang
  • Kanae Itou sebagai Sturm

Meskipun baru akan mulai tayang pada bulan April 2017 namun disebutkan bahwa pada bulan Januari 2017 dirilis sebuah episode spesial dari anime Granblue Fantasy The Animation ini. Episode bertajuk Zankutinzeru-hen ini direncanakan tayang pada tanggal 21 Januari 2017. Episode spesial ini ditayangkan oleh beberapa stasiun tv di Jepang seperti Tokyo MX, AT-X, BS11, serta layanan Abema TV.

granblue_fantasy_anime_3

Seri anime Granblue Fantasy dikerjakan oleh studio A-1 Pictures dengan disutradarai oleh Yuuki Itoh (Mahou Shoujo Lyrical Nanoha). Desain karakternya ditangani oleh Toshifumi Akai (Kokoro Connect dan So Ra No Wo To), sedangkan bagian musik akan ditangani oleh dua orang yang sebelumnya terlibat dalam produksi seri game Final Fantasy, yaitu Nobuo Uematsu (Final Fantasy I-XI) dan Tsutomu Narita (Final Fantasy XIV). Grup band Bump of Chicken mengisi lagu pembukanya.

Sampul single lagu pembuka Grandblue The Animation dari grup band Bump of Chicken
Sampul single lagu pembuka Granblue Fantasy The Animation dari grup band Bump of Chicken

Granblue Fantasy merupakan game ponsel besutan Cygames. Game ini dapat dimainkan di perangkat ponsel pintar maupun PC melalui peramban internet Google Chrome. Game ini sudah tersedia dalam versi bahasa Inggris.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.