Seri komik Attack on Titan dikabarkan sempat akan diadaptasi menjadi film Hollywood pada hari Rabu (18 Januari 2017) yang lalu. Dilansir oleh situs Deadline, studio Warner Bros disebut-sebut sedang melakukan negosiasi untuk memperoleh hak memproduksi film tersebut. Masih dari sumber yang sama, proyek produksi film live-action Attack on Titan akan ditangani oleh David Heyman yang sebelumnya menjadi produser film Fantastic Beast and Where To Find Them, prekuel dari seri Harry Potter.

Kabar mengenai negosiasi tersebut ternyata hanya sebatas rumor belaka. Dikutip dari Cinema Today, salah satu staf perwakilan dari Kodansha (penerbit komik Attack on Titan) mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar. Meskipun begitu, ia juga mengatakan bahwa terdapat berbagai judul komik di mana proses negosiasinya berhasil berlanjut ke tahap produksi film. Sang staf pun menyatakan bahwa dirinya tidak dapat mengomentari karya apa saja yang sedang dalam proses tersebut.

Baca Juga: Ulasan Film Live-Action Attack on Titan Bagian 1 dan Bagian 2

Advertisement Inline
Visual anime Attack on Titan musim kedua (Production I.G./Hajime Isayama)

Attack on Titan merupakan seri komik karya Hajime Isayama. Komik ini sudah terbit sejak tahun 2009 di Jepang dan diangkat menjadi anime pada tahun 2013 oleh studio Production I.G. Musim keduanya disebut-sebut akan ditayangkan pada bulan April 2017. Selain itu, film live-action-nya yang dibagi menjadi dua bagian juga telah diputar pada tahun 2015. Di Indonesia sendiri, komik Attack on Titan sudah diterbitkan oleh Level Comics dan dapat dimiliki di toko-toko buku terdekat.

Attack on Titan bercerita tentang kondisi kritis ras manusia akibat serangan titan, sesosok makhluk menyerupai manusia namun dengan ukuran yang jauh lebih besar, yang gemar memakan manusia. Menghadapi situasi itu, manusia membangun tembok setinggi 50 meter, dan berdiam dengan damai di balik tembok itu selama 100 tahun. Namun, suatu hari, sesosok titan raksasa datang dan menjebol tembok itu, membuat manusia kembali berhadapan dengan mimpi terburuk mereka: ancaman titan.

Eren, Mikasa dan Armin, merupakan tiga orang sahabat yang bergabung dengan regu pasukan survei yang berusaha mengalahkan para titan di luar tembok sembari mencari rahasia di balik keberadaan titan. Di tengah perjuangannya, Eren mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi titan, yang meski membantu manusia untuk membalik kondisi mereka dengan para titan, ditakuti oleh segenap manusia yang tersisa, kecuali oleh kedua sahabatnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.