BAGIKAN

Menjelang perilisannya, baru-baru ini cover untuk edisi ketiga dari komik Cakrapolis telah dipublikasikan melalui akun Facebook dari Toni Masdiono yang mendesain cover untuk edisi ketiga ini. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut kapan edisi ketiga dari komik ini akan mulai dirilis.

Komik ini berkisah tentang perjuangan para pahlawannya untuk merevitalisasi kehidupan di kota dengan nama yang sama, dan saat ini, rusak akibat perang berkepanjangan. Episode pertama memperkenalkan para tokoh utama di kota Cakrapolis yang tergabung dalam CAKRAPOLIS AIRFORCE (CAF).

Advertisement Inline

Upaya memperbaiki sumber kehidupan yang telah rusak ini difokuskan pada pencarian artifak para dewa yang dipercaya dapat memberikan kehidupan baru bagi warga kota serta planetnya, PRAGGH, dari kerusakan yang lebih jauh lagi.

Dalam upayanya ini para pahlawan Cakrapolis mendapat bantuan dari Bre Okhala, pilot tempur CAF yang nantinya menjadi super hero dengan sebutan Cakra. Dikisahkan Bre Okhala memperoleh kekuatannya akibat paparan artifak para dewa yang dicari-cari tersebut.

Kisah komik ini memadukan unsur sci-fi dan drama dengan latar belakang CAF, yang diposisikan sebagai tulang punggung pertahanan di kota Cakrapolis.

Komik ini dibuat oleh Andris Halim bekerjasama dengan Virgo dan Adrian Arman selaku pewarna dan ilustrasi dibuat oleh salah seorang komikus veteran Bertie Sompie alias Canser. Adapun untuk buku ketiga ini turut melibatkan jevon Jeje Jeremy dalam hal pewarnaan.

Pertamakali diterbitkan sebagai komik strip di harian KOMPAS, komik ini kini telah terbit versi komik cetaknya sebanyak 2 edisi dan bisa didapatkan di berbagai toko buku-toko buku besar di Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.