BAGIKAN

reon

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime Kuroko no Basket akan hadir dalam bentuk film anime yang akan diputar di bioskop-bioskop Jepang.

Sebelumnya, anime ini hadir dalam sebuah film trilogi kompilasi di mana ketiga film ini adalah kompilasi dari serial animenya yang telah ditayangkan sebelumnya. Ketiga film trilogi komiplasi ini telah diputar di Jepang pada akhir tahun 2016 lalu.

Selain daripada ketiga film kompilasi tersebut, akan ada satu lagi film anime yang mengadaptasi kisah olahraga basket tersebut, di mana film yang satu ini akan mengadaptasi komik Kuroko no Basket Extra Game dan dijadwalkan akan hadir di bioskop-bioskop Jepang pada 18 Maret 2017 mendatang, dengan judul Kuroko no Basket Last Game.

Kini, video teaser untuk film tersebut telah dipublikasikan, di mana video ini turut memperdengarkan lagu “Glorious days” yang dibawakan oleh GRANRODEO. Intip videonya berikut ini:

Tadatoshi Fujimaki, sang komikus dari kisah ini akan turun tangan pada film ini sebagai Chief Supervisor, di mana dirinya disebut-sebut menulis kisah baru untuk film ini. Shunsuke Tada akan bertindak sebagai sutradara. Noboru Takagi akan menangani naskah film ini, Yoko Kikuchi akan menangani desain karakter, dan Yoshihiro Ike akan menangani musiknya.

Film ini sendiri adalah sekuel dari serial animenya. Mengambil setting setelah Kuroko dan Kagami menjadi murid kelas 2. Suatu haru, sebuah tim basket dari Amerika Serikat bernama Jabberwock menghadapi tim Jepang pada sebuah pertandingan persahabatan, dengan tim Jepang mengalami kekalahan, dan dilecehkan oleh tim Jabberwock. Untuk membalas kekalahan tersebut, Kuroko dan Kagami dipanggil bersama-sama kelima anak lainnya dari Generation of Miracles untuk membentuk tim Vorpal Swords dan membalas kekalahan sebelumnya.

Dikarang oleh Tadatoshi Fujimaki, Kuroko no Basket bercerita mengenai sebuah klub Basket SMA di Jepang yang berjuang menuju Turnamen Basket Tingkat Nasional. Diterbitkan pertamakali melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada bulan Desember tahun 2008, komik ini telah diadaptasi menjadi Anime dan novel. Di Indonesia sendiri komik ini diterbitkan oleh penerbit M&C! dengan judul Kuroko’s Basketball sejak 24 April 2013.

KAORI Newsline