The Red Turtle Lolos Nominasi Film Animasi Oscar 2017

0
The Red Turtle (Wild Bunch/Studio Ghibli)

Academy of Motion Picture Arts & Sciences akhirnya mengumumkan judul film yang masuk ke dalam daftar nominasi anugerah Academy Awards tahun 2017. Salah satu nominasi yang menarik perhatian adalah kategori film animasi terbaik.

Advertisement Inline

The Red Turtle (La Tortue Rouge), film animasi hasil kolaborasi antara studio Wild Bunch (Perancis) dan Studio Ghibli (Jepang) yang disutradarai oleh Michael Dudok de Wit berhasil masuk ke dalam daftar nominasi. Film tersebut akan bersaing dengan empat film lainnya untuk mendapatkan piala Oscar untuk kategori tersebut, yaitu Kubo and the Two Strings (Laika), Moana (Walt Disney Pictures), My Life as a Zucchini, (Blue Spirit Productions), dan Zootopia (Walt Disney Pictures).

Di sisi lain, tiga film animasi Jepang yang sebelumnya diajukan untuk kategori tersebut akhirnya tidak masuk ke dalam nominasi. Film tersebut adalah your name. (CoMix Wave Films/Makoto Shinkai), Miss Hokusei (Production I.G./Keiichi Hara) dan Kingslaive: Final Fantasy XV (Visual Works/Takeshi Nozue). Sebanyak 27 judul film animasi dari berbagai negara telah diajukan untuk masuk ke dalam nominasi film animasi terbaik.

Film The Red Turtle pertama kali diputar di Festival Film Cannes ke-69 pada tanggal 18 Mei 2016. Film yang hadir tanpa dialog ini berkisah tentang seorang pria yang terdampar di sebuah pulau setelah kapalnya hancur. Ketika sedang membuat rakitia bertemu dengan seekor penyu berwarna merah. Kisahnya kemudian berlanjut ke kehidupan sang pria di pulau tersebut dan pertemuannya dengan seorang wanita.

Anugerah Academy Awards ke-89 akan diselenggarakan pada tanggal 26 Februari 2017.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.