BAGIKAN
Copyright 2016 Sony Music Entertainment (Japan) Inc. All rights reserved.

Pada tanggal 7 Desember 2016 penyanyi wanita asal Jepang, Sayuri merilis single kolaborasi bersama Yojiro Noda dari grup band Radwimps. Sayuri berkolaborasi bersama Yojiro Noda untuk merilis single yang bertajuk “Furaregai Girl”. Selain dirilis sebagai sebuah single, lagu ini kini juga telah diadaptasi menjadi sebuah komik online interaktif.

Tepat pada hari Kamis (19/1), komik adaptasi dari lagu “Furaregai Girl” dimuat dalam sebuah website khusus. Website yang beralamat di sayuri-comic.com tersebut menampilkan kisah dari seorang perempuan dan ponsel pintarnya di bawah rintikan hujan. Komik ini ditulis dan diilustrasikan oleh Machiko Kyou.

Komik dalam website tersebut hanya akan dapat dibaca saat diakses melalui ponsel. Jika diakses melalui perangkat PC, website tersebut hanya menampilkan QR Code untuk dipindai melalui perangkat ponsel pintar. Website ini bisa diakses melalui perangkat ponsel pintar berbasis iOS dengan versi 10.11 ke atas dan Android 6.0.1 ke atas.

Tampilan website Sayuri-Comic saat diakses melalui PC.
Advertisement Inline

Komik online buatan Machiko Kyou ini tidak hanya menampilkan visual dan cerita saja. Komik online ini terbagi dalam dua bagian di mana pada bagian pertama pembaca akan disuguhkan dengan komik online yang memiliki tampilan bagaikan Webtoon pada umumnya. Saat memasuki bagian kedua, kolom-kolom dalam komik ini ditampilkan secara otomatis dengan animasi dan diputarkan juga lagu “Furaregai Girl” dari Sayuri. Setelah lagu tersebut usai diputar pembaca akan diajak untuk berinteraksi menyentuh layar ponsel yang ada di komik. Setelah disentuh akan ada panggilan masuk ke ponsel pembaca yang mengarahkan pembaca menuju situs Recochoku.

Sayuri merupakan penyanyi asal Jepang kelahiran 7 Juni 1996 asal Fukuoka. Sebagai penyanyi ia memiliki julukan Sanketsu Shojo Sayuri (酸欠少女さユり). Julukan tersebut ia gunakan karena ia memiliki konsep sebagai seorang penyanyi serta penulis lagu 2.5 dimensi, karena dalam beberapa video klipnya ia menghadirkan sosok dirinya dan juga alter ego yang merupakan karakter fiksi. Pada usia ke-19 ia melakukan debut mayor dalam lagu penutup seri anime Rampo Kitan: Game of Laplace dengan tembang berjudul “Mikazuki”. Pada awal tahun 2016 ia merilis single ke-2 yang berjudul “Sore wa Chiisana Hikari no You na” untuk lagu penutup seri anime Boku Dake ga Inai Machi (ERASED). Single ke-3 yang berjudul “Ru-Rararu-Ra-Rurararu-Ra-“ telah dirilis pada tanggal 24 Juni 2016. Single “Furaregai Girl” yang merupakan kolaborasi Sayuri dengan Radwimps dirilis pada tanggal 7 Desember 2016. Pada tahun 2017 Sayuri kembali merilis lagu berjudul “Heikousen” yang menjadi lagu dari seri anime dan drama live-action Kuzu no Honkai.

Yojiro Noda merupakan penyanyi, penulis lagu, vokalis, sekaligus gitaris dari band asal Jepang bernama Radwimps. Sejak tahun 2012, musisi kelahiran 5 Juli 1985 ini juga memulai proyek solo dengan nama Illion. Sebelumnya Yojiro Noda juga berkolaborasi dengan Aimer pada lagu berjudul Chouchou Musubi”. Lagu ini dirilis dalam album ke-4 Aimer yang berjudul Daydream. Simak wawancara KAORI dengan Aimer berikut ini. Album ini juga bisa didapatkan melalui KAORI Shop.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.