m&c! Terbitkan Komik Sherlock: The Blind Banker 8 Maret 2017 di Indonesia

1
© 2017 M&C © Jay/Kadokawa/Hartwood Studio

Pihak penerbit komik m&c! mengumumkan perilisan kelanjutan seri komik Sherlock. Pada bulan Januari 2017 pihaknya telah merilis volume pertama komik tersebut yang berjudul A Study in Pink. Kali ini pihak penerbit tersebut telah mengumumkan untuk merilis komik Sherlock: The Blind Banker di Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan melalui laman resmi dari penerbit komik m&c!. Dalam laman resminya pihak penerbit merilis informasi bahwa komik Sherlock: The Blind Banker dijadwalkan rilis di Indonesia pada tanggal 8 Maret 2017. Komik ini dijual dengan harga Rp50.000 sama seperti harga komik Sherlock: A Study in Pink.

© 2017 M&C © Jay/Kadokawa/Hartwood Studio

Komik Sherlock: The Blind Banker ini diadaptasi dari episode ke-2 musim pertama serial televisi Sherlock yang tayang di BBC. Berikut ini adalah sinopsis dari penerbit komik m&c! untuk komik tersebut:

“Malam hari, seseorang menyusup ke ruangan di sebuah bank dan meninggalkan sandi rahasia. Sherlock menduga itu pesan yang ditujukan kepada Van Coon, seorang karyawan bank. Namun, Van Coon ditemukan telah mati di kediamannya. Sherlock ditantang oleh misteri kode dan pembunuh berantai.”

Advertisement Inline

Komik Sherlock ini merupakan serial komik yang diadaptasi dari sebuah drama TV asal Inggris berjudul sama yang tayang di saluran BBC One. Seri komik ini digambar oleh Jay dengan cerita asli dari Mark Gatiss serta Steven Moffat, penulis serta kreator dari serial televisinya. Di Jepang sendiri serial komik ini dimuat dalam majalah Young Ace terbitan Kadokawa.

Adapun drama versi BBC ini sejatinya adalah “remake” cerita-cerita Sherlock buatan Arthur Conan Doyle yang dikemas dalam setting masa kini. Dalam tiga musim pertamanya, Sherlock dan dokter Watson menggunakan berbagai teknologi abad ke-21 seperti ponsel, internet, dan lab modern untuk membantunya memecahkan masalah. Serial televisi ini dibuat dan ditulis oleh Mark Gatiss serta Steven Moffat. Dalam serial ini, karakter Sherlock Holmes diperankan oleh Benedict Cumberbatch (aktor pemeran Doctor Strange) dan karakter dokter John Wattson diperankan oleh Martin Freeman (aktor pemeran Bilbo Baggins dalam film The Hobbit). Serial ini telah tayang sejak tahun 2010 sebanyak 3 musim. Seri televisi ini hadir sebanyak 3 episode dalam setiap musimnya. Pada awal tahun 2016 sebuah episode khusus berjudul The Abominable Bride” ditayangkan jelang perilisan musim ke-4.

Di Jepang, Sherlock cukup laris di mana seri ini telah ditayangkan di televisi pemerintah NHK. Sebelumnya pihak Kadokawa menghadirkan episode “The Abominable Bride” yang tayang di bioskop Jepang dengan judul Sherlock: Imawashiki Hanayome” (忌まわしき花嫁).

Adaptasi komik pertamanya, Sherlock: A Study in Pink telah terbit di Indonesia pada tanggal 11 Januari 2017. Simak ulasan komik pertama Sherlock pada artikel berikut ini.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.