Resmi Ditutup, Kickstarter OVA Nekopara Nyaris Kumpulkan Satu Juta Dollar!

0
© 2016 NEKO WORK

Proyek Kickstarter OVA Nekopara telah resmi ditutup pada Jum’at, 11 Februari yang lalu. Telah dibuka selama 44 hari sejak akhir Desember 2016, laman penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan uang sebanyak US$963.376 (sekitar 12,5 milyar rupiah) dari 9.122 penyumbang. Dengan angka tersebut, proyek OVA ini berhasil menjadi proyek animasi di Kickstarter yang paling banyak didanai, melampaui capaian proyek anime Under The Dog yang sebelumnya mengumpulkan US$878,028 (sekitar 11,4 milyar rupiah) pada tahun 2014.

© 2016 NEKO WORK

Sejak dibuka pada tanggal 29 Desember 2016, proyek Kickstarter yang digagas oleh Sekai Project tersebut berhasil meraih target awal (100 ribu dollar untuk OVA berdurasi 20 menit) dalam waktu satu jam sejak lamannya dibuka. Proyek ini kemudian berhasil mengumpulkan dana 500 ribu dollar untuk memproduksi OVA berdurasi satu jam kurang dari dua minggu.

Kickstarter OVA Nekopara kemudian menambah berbagai target pendanaan tambahan hingga mencapai satu juta dollar (sekitar 13 milyar rupiah). Proyek ini berhasil mengumpulkan target pendanaan untuk menambahkan takarir ke berbagai bahasa sebesar 600 ribu dollar (sekitar 7,8 milyar rupiah) dan produksi spin-off novel visual yang menceritakan masa kecil Chocola dan Vanilla sebesar 800 ribu dollar (sekitar 10,4 milyar rupiah). Meskipun begitu, target dana maksimal sebesar satu juta dollar untuk memproduksi anime dari novel visual tersebut nyaris tercapai.

(NEKO WORKs/Sayori)

Nekopara adalah seri novel visual yang diproduksi oleh NEKO WORKsKisahnya berlatar di dunia di mana para neko (gadis kucing) yang berasal dari proses rekayasa genetik hidup berdampingan dengan para manusia.

Cerita novel visual ini dimulai ketika Kashou Minazuki ingin memulai hidup baru dengan membuka toko kue secara mandiri. Tak disangka, dua neko yang berasal dari rumah keluarganya, yaitu Chocola (disuarakan oleh Himari) dan Vanilla (disuarakan oleh Amu Nakamura), mengikuti dirinya dengan cara bersembunyi di dalam kardus. Akhirnya, kedua neko tersebut tinggal bersama Kashou dan ikut membantu usaha toko kuenya. Tidak hanya itu, adik dari sang protagonis, Shigure, bersama dengan para neko lainnya yang dimiliki keluarganya juga ikut meramaikan kehidupan Kashou.

Baca Juga: Nekopara Vol. 3 Akan Hadir Di Bulan April 2017

OVA Nekopara rencananya akan dirilis pada bulan Desember 2017 dalam format fisik (rilisan BluRay) dan digital (salah satunya melalui Steam Video). OVA ini tidak akan menampilkan konten dewasa seperti dalam versi novel visualnya.

PV perdana OVA Nekopara dapat ditonton di bawah ini.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.