BAGIKAN
(NEKO WORKs/Sayori)

Pada awal Desember 2016, seri novel visual Nekopara diumumkan akan diadaptasi menjadi anime. Dikonfirmasi melalui akun Twitter studio kreatornya, NEKO WORKs, proyek anime tersebut akan hadir dalam format OVA.

Setelah dinanti-nanti, laman Kickstarter dari proyek OVA Nekopara akhirnya telah diluncurkan. Melalui laman tersebut, beberapa detil terbaru mengenai proyek ini telah terungkap. Kisah dari OVA tersebut akan diadaptasi dari novel visual Nekopara Vol 1: Soleil Kaiten Shimashita dengan beberapa tambahan cerita baru. Meskipun begitu, pihak Sekai Project selaku penggagas laman Kickstarter tersebut telah mengkonfirmasi bahwa OVA Nekopara tidak akan menampilkan konten dewasa seperti di versi novel visualnya.

Selain itu, konsep desain para karakter Nekopara versi OVA juga telah dirilis. Meskipun tetap menghadirkan para karakter yang sama, pihak Sekai Project belum bisa memastikan apakah para seiyuu dari versi novel visualnya akan kembali terlibat di versi OVA-nya.

Advertisement Inline

Selain itu, jajaran staf yang akan mengerjakan OVA Nekopara juga turut diumumkan. Hiyashi Hiroki memegang posisi sebagai produser sekaligus storyboarder. Hirano Yuichi dan Mishima Chie menjadi sutradara animasi, sedangkan posisi desain warna ditangani oleh Tanaka Chiharu. Posisi 3D Director ditangani oleh Takahashi Keisuke, sedangkan posisi pengarah fotografi dipegang oleh Iwai Kazuya. Ray akan menyanyikan lagu tema untuk OVA ini yang berjudul Baby→Lady LOVE.

Bagi para penggemar yang ingin ikut berkontribusi, Sekai Project menyediakan berbagai pernik serta kesempatan spesial dengan berbagai tingkat harga pledge (bayaran). Tingkat pledge mulai dibuka dari $1 (sekitar Rp13.000,00) dengan hadiah berupa wallpaper spesial yang diilustrasikan oleh Sayori, hingga $10.000 (sekitar Rp130.000.000,00) dengan berbagai pernik khusus seperti album soundtrackartbook, pin, kaos, rilisan BluRay, serta boneka Chocola & Vanilla, dan sebuah kesempatan khusus untuk menghadirkan karakter neko (gadis kucing) kreasi penggemar ke dalam OVA-nya. Tak hanya itu, pihak Sekai Project juga menyediakan dua pledge tambahan untuk para penggemar yang telah ikut menyumbang, yaitu kostum cosplay Nekopara senilai $5000 (sekitar 65 juta rupiah) dan kostum cosplay untuk kucing senilai $60 (sekitar Rp780.000,00).

Pihak Sekai Project menargetkan untuk merilis OVA Nekopara dalam format BluRay dan juga di berbagai situs streaming video. Untuk permulaan, pihaknya menargetkan untuk meraup dana sebesar $100.000 (sekitar 1,3 milyar rupiah) untuk memproduksi OVA berdurasi 20 menit. Durasi OVA akan bertambah 10 menit bila setiap dana yang terkumpul berhasil bertambah sebesar $100.000. Target maksimal penggalangan dana ini sebesar $500.000 (sekitar 6,5 milyar rupiah) dengan OVA berdurasi 1 jam. Hingga artikel ini ditulis, laman penggalangan dana OVA Nekopara telah berhasil mengumpulkan dana sekitar $177.000 (sekitar 2,3 miltar rupiah). Meskipun dibuka hingga tanggal 11 Februari 2017, target awal penggalangan dana ini berhasil terlewati hanya dalam waktu 1 jam sejak lamannya dibuka.

(NEKO WORKs/Sayori)
(NEKO WORKs/Sayori)

Nekopara adalah seri novel visual yang diproduksi oleh NEKO WORKsKisahnya berlatar di dunia di mana para neko (gadis kucing) yang berasal dari proses rekayasa genetik hidup berdampingan dengan para manusia. Cerita novel visual ini dimulai ketika Kashou Minaduki ingin memulai hidup baru dengan membuka toko kue secara mandiri. Tak disangka, dua neko yang berasal dari rumah keluarganya, yaitu Chocola (disuarakan oleh Himari) dan Vanilla (disuarakan oleh Amu Nakamura), mengikuti dirinya dengan cara bersembunyi di dalam kardus. Akhirnya, kedua neko tersebut tinggal bersama Kashou dan ikut membantu usaha toko kuenya. Tidak hanya itu, adik dari sang protagonis, Shigure, bersama dengan para neko lainnya yang dimiliki keluarganya juga ikut meramaikan kehidupan Kashou.

Tercatat tiga judul dari seri novel visual Nekopara telah dirilis. Volume pertama, prekuel, serta volume keduanya berturut-turut telah dirilis pada bulan Desember 2014, Agustus 2015, dan Februari 2016. Teaser volume ketiga dari seri novel visual ini telah diunggah oleh pihak NEKO WORKs pada bulan Oktober yang lalu. Tak hanya itu, demo untuk perangkat virtual reality (VR) berjudul NEKOPALIVE juga telah dirilis di Steam dan dapat dinikmati secara gratis.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.