BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, sejumlah film-film dari Studio Ghibli akan hadir di bioskop-bioskop di Indonesia.

Kini, situs resmi dari World of Ghibli/@ghibliJKT telah mengumumkan bahwasanya film-film dari Studio Ghibli akan memulai debutnya di Indonesia pada bulan April 2017 mendatang. Lima buah film akan diputar di Indonesia yaitu Spirited Away (1-7 April 2017), My Neighbour Totoro (1-7 Mei 2017), Ponyo (1-7 Juli 2017), Princess Mononoke (1-7 Agustus 2017), dan Howl’s Moving Castle (1-7 September 2017). Tiket untuk film-film tersebut sudah bisa dibeli melalui tautan berikut ini, di mana film-film ini akan diputar melalui jaringan bioskop Cinema 21.

Pemutaran ini sendiri adalah rangkaian dalam perhelatan World of Ghibli, di mana pada perhelatan ini, rencananya akan ada parade pemutaran film-film Ghibli di bioskop Indonesia mulai Februari sampai Agustus 2017, dan juga pameran mengenai Studio Ghibli di Indonesia. Setiap bulannya, akan dirilis satu film yang akan tayang selama seminggu. Meskipun sebelumnya direncanakan perhelatan ini akan dimulai pada bulan Februari lalu, namun pada akhirnya dimundurkan hinggal bulan April mendatang.

Advertisement Inline

Dalam perhelatan ini, Studio Ghibli menggandeng Kaninga Pictures dan Marubeni. Film Spirited Away sendiri sebelumnya juga sempat diputar beberapa waktu yang lalu, sebagai “pemanasan” atas perhelatan ini.

Mengenai pameran, Studio Ghibli tidak ingin menyiapkannya secara serampangan dan mengecewakan para fans Ghibli di Indonesia.

Sebelum ini, film The Wind Rises yang disutradarai Hayao Miyazaki telah diputar di bioskop Indonesia pada tahun 2014.

Dalam menyukseskan rencananya di Indonesia, Studio Ghibli menggandeng Kaninga Pictures.

Baca Juga:

Posisi Ghibli dalam Animasi Jepang

Wah, Sherina Bernyanyi di Iklan Buatan Studio Ghibli

Siap “Turun Gunung”, Hayao Miyazaki akan Mempersembahkan Film Terbarunya

Studio Ghibli: Film Terbaru Hayao Miyazaki Masih Sekadar Rencana

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.