Episode Perdana Kemono Friends Berhasil Ditonton Tiga Juta Kali!

0
© Kemono Friends Project A

Seri anime Kemono Friends kembali membuat kejutan di jagat dunia maya Jepang. Setelah berhasil menjadi seri anime musim dingin yang menghasilkan tweet paling banyak, jumlah tontonan dari episode perdana seri anime ini berhasil menembus angka tiga juta di situs streaming video Nico Nico.

Episode pertama dari Kemono Friends yang berjudul “Savanna Area” telah diunggah di situs Nico Nico sejak tanggal 13 Januari lalu. Dalam satu bulan, episode ini berhasil menembus angka 1 juta tontonan. Saat artikel ini ditulis, episode tersebut telah ditonton sebanyak 3.092.756 kali dengan total komentar sebanyak 264.521.

© Kemono Friends Project A

Dengan angka tersebut, seri anime tersebut berhasil menyamai raihan dua episode perdana dari seri anime lain yang mencetak rekor serupa, yaitu Attack on Titan (3.203.548 kali) dan Gakkou Gurashi (3.156.787 kali). Dengan tren popularitas yang tengah menanjak, episode perdana Kemono Friends berpeluang menjadi episode perdana serial anime yang paling banyak ditonton dalam sejarah situs Nico Nico.

Menanggapi rekor tersebut, Tatsuki, sang sutradara Kemono Friends, kemudian berkomentar melalui akun Twitter-nya. Dalam kicauannya, ia berterima kasih kepada para penonton atas raihan tersebut. Meskipun begitu, ia merasa kebingungan dengan fenomena booming yang tengah terjadi dan menyatakan akan kembali fokus bekerja.

Advertisement Inline

Kemono Friends merupakan seri anime 3DCG yang diproduksi oleh studio YAOYOROZU. Anime ini berkisah tentang seorang anak gadis (disuarakan oleh Aya Uchida) yang tersesat dan hilang ingatan di kebun binatang raksasa bernama Japari Park. Di tempat tersebut, ia bertemu dengan berbagai binatang yang berubah menjadi gadis manusia yang disebut Friends karena pengaruh pasir bintang yang misterius. Ditemani Serval (disuarakan oleh Yuka Ozaki), usaha sang anak untuk kembali pulang sekaligus mencari jati dirinya kemudian berubah menjadi petulangan bersama para gadis hewan tersebut.

Simak promo animenya di bawah ini.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.