BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaRajawali Televisi (RTV), sebuah stasiun televisi berjaringan yang sebelumnya bernama B Channel ini telah memutar salah satu anime dari serial Saint Seiyayaitu Saint Seiya Omega. Memulai debutnya di RTV pada tanggal 22 Mei 2017 lalu, anime ini sedianya diputar setiap hari Senin sampai Jumat pada pukul 18:00 WIB, atau jam 6 sore. Namun belakangan ternyata jadwal penayangan anime ini justru diundur satu jam menjadi pukul 19:00 WIB, alias jam 7 malam.

Diangkat dari komik berjudul sama karya Masami Kurumada, Saint Seiya bercerita mengenai lima ksatria mistis bergelar Saint yang berjuang dengan lindungan baju besi yang disebut Cloths. Mengambil desain dari rangkaian rasi bintang dan horoskop kuno Yunani, para Saint ini berjuang melindungi titisan dari Dewi Kebijaksanaan Yunani, Athena dari ancaman para Dewa-Dewa Yunani lainnya yang ingin menguasai dunia.

Advertisement Inline

Atas kepopulerannya, komik ini telah diangkat menjadi anime, di mana versi serial Anime dari Saint Seiya klasik pernah ditayangkan di Indonesia masing-masing melalui stasiun televisi RCTI, Indosiar, dan Space Toon. Adapun versi prekuelnya yang bertajuk Lost Canvas juga pernah ditayangkan oleh Indosiar beberapa waktu yang lalu. Komik ini juga telah diangkat menjadi film anime 3D berjudul Saint Seiya: Legend of Sanctuarydan juga telah diputar di Indonesia. Rencananya serial ini juga akan diangkat menjadi live action oleh Hollywood.

Adapun Saint Seiya Omega adalah kisah yang mengambil setting 25 tahun setelah kisah Saint Seiya. Kali ini dikisahkanlah para Saint generasi baru, salah satunya bernama Koga yang akan memulai petualangan barunya dalam melindungi Athena. Anime ini sendiri di Jepang diputar pada tahun 2012 hingga 2014 lalu, dan sempat diadaptasi pula menjadi komik pada tahun 2013 oleh Bau.

Sejumlah Seiyuu yang akan berperan di anime ini dari kiri ke kanan: Hardi, Kamal Nasuti, Mohammad Romli, Hari Suseno, Awang Hermawan, Jessy Millianty, dan Sani Oktania

Dalam penayangannya, pihak RTV akan memutar anime ini lengkap dengan sulih suara berbahasa Indonesia yang dikerjakan oleh PT. BOZZ Bintang Sinergi, dengan naskah yang diterjemahkan oleh Dian Roos. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah Seiyuu papan atas akan didapuk untuk menyulihsuarakan anime ini ke dalam bahasa Indonesia, salah satunya adalah Hardi yang akan didapuk untuk memerankan Koga. Adapun Seiyuu lainnya di antaranya adalah Kamal Nasuti, Mohammad Romli, Hari Suseno, Awang Hermawan, Jessy Millianty, Sani Oktania, dan Jheni Rinjo.

Adapun Rajawali Televisi sendiri dapat diakses melalui saluran berikut ini:

Atau bagi yang tidak dapat mengakses frekuensi di atas, makabisa mengakses layanan USeeTV, memilih layanan TV, kemudian Live TV dan pilihlah RTV.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.