Melalui akun Facebooknya, komikus Sweta Kartika mengumumkan bahwasanya dirinya akan membawa komik Grey & Jingga karyanya untuk bergabung dengan majalah komik re:ON Comics. Dengan judul Grey & Jingga: Purple Sunday, komik ini akan memulai debutnya pada re:ON Comics edisi ke-28, menggantikan Spalko (komik yang juga dikarang oleh Sweta Kartika) yang akan berakhir serialisasinya.

Grey & Jingga adalah komik karangan Sweta Kartika yang menceritakan kisah cinta Grey dan Jingga, teman masa kecil yang kehilangan kontak namun bertemu kembali kemudian di kampus yang sama. Grey kini adalah mahasiswa jurusan seni musik, sementara Jingga mahasiswi yang aktif di kegiatan teater. Baik Jingga dan Grey sama-sama menaruh hati, tapi karena berbagai hal, keduanya tak pernah secara langsung menyatakan perasaan mereka kepada yang lain. Sampai akhirnya Jingga didekati Martin, sosok yang terlihat ideal bagi Jingga. Jingga berharap Grey menunjukkan kecemburuannya dan merebut hatinya dari Martin, namun Grey yang tak mudah menunjukkan emosinya, malah terjebak dalam dilema dengan cintanya yang lama. Grey & Jingga sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit KOLONI yang juga telah menerbitkan sekuelnya yang bertajuk Grey & Jingga: Days Of The Violet. Komik ini sendiri juga telah hadir di Jepang secara online melalui penerbit digital Comic Catapult. Serta baru saja mendapatkan sebuah proyek Virtual Reality.

Advertisement Inline
Salah satu panel dalam komik Grey & Jingga : Purple Sunday

Sedangkan, re:ON Comics adalah majalah berisi kompilasi komik karya anak bangsa dengan berbagai judul dan genre yang beragam. Diproduksi oleh PT. Wahana Inspirasi Nusantara dan memulai debutnya pada ajang Popcon Asia 2013. Dengan dibanderol harga sebesar 30.000 Rupiah, majalah ini memuat berbagai macam judul-judul komik dengan berbagai macam genre yang beragam dari Aksi, roman, komedia, fantasi, sampai yang galau-galau karangan para penulis-penulis komik profesional Indonesia yang hadir dengan periode terbit 5-6 minggu sekali.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.