BAGIKAN

Kabar gembira bagi penggemar game bergenre otome, khususnya Hakuoki, namun belum memiliki Playstation Vita maupun Playstation 4. Sang pengembang Idea Factory telah mengumumkan akan merilis port dari Hakuoki: Kyoto Winds (Hakuoki Shinkai: Kaze no Sho) untuk platform PC melalui Steam pada musim panas 2017. Menggunakan sumber dari versi PS Vita, versi Steam game ini akan memiliki grafis yang lebih baik dan menyertakan pilihan teks terjemahan dalam bahasa inggris, Jepang, dan Mandarin.

@Hakuoki Kyoto winds PSVita

Game ini sebelumnya dirilis dalam bentuk fisik dan digital untuk PS Vita pada 16 Mei 2017 di wilayah Amerika Utara dan 19 Mei 2017 untuk wilayah Eropa.

@Hakuoki Kyoto winds

Gamenya sendiri merupakan remake dari Hakouki Shinsengumi Kitan,  yang dirilis pada tahun 2008 untuk platform Sony Playstation 2. Game tersebut juga sempat dilanjutkan dalam bentuk sekuel berjudul Hakouki: Hana no Sho yang dirilis pada 2016 di Jepang.

@Hakuouki: Shinkai Hana no Shou
Advertisement Inline

Dalam jumpa persnya baru-baru ini, Idea Factory menyatakan bahwa port ini adalah yang pertama dari dua bagian, tetapi masih belum jelas apakah Hakuoki Shinkai Hana no Sho juga akan dirilis pula di platform PC.

@Hakuoki fuukaden

Idea Factory berencana untuk mem-port Kaze no Sho dan Hana no Sho untuk versi Sony Playstation 4 di Jepang dengan judul Hakuoki Shinkai: Fukaden pada 13 Juli 2017 mendatang.

@Hakuoki Warrior of the Shinshengumi

Game Hakuoki sendiri telah beberapa kali diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 2010, 2012, 2013, 2014, dan 2016.

Game ini sendiri adalah sebuah romantisasi dari kisah Satuan Patroli Shinsengumi pada era Bakumatsu di Jepang pada tahun 1853 – 1867. Alkisah, seorang gadis biasa bernama Chizuru Yukimura yang mencari ayahnya yang tengah hilang di kota Kyoto. Dalam pencariannya, Chizuru diserang oleh sekelompok Samurai yang menyerupai monster. Chizuru kemudian diselamatkan oleh patroli Shinsengumi, namun karena Chizuru menyaksikan kejadian tersebut ia pun ditahan oleh kelompok Shinshengumi. Sejalan cerita, Chizuru kemudian membantu para anggota Shinshengumi yang tampan ketika dirinya mengetahui bahwa kelompok tersebut juga mencari ayahnya, namun dengan tujuan yang berbeda.

KAORI Newsline | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.