Gelombang Cinta Dempagumi.Inc

0
WebPict007
Dempagumi.inc
WebPict002
Persona

Acara J-Music Lab pada Sabtu, 30 November 2013 nampaknya membuat lantai F5 fX Sudirman kembali terdengar bergermuruh. Konser yang terdiri dari sesi siang dan malam itu diisi oleh beberapa penampil. Persona, grup trio vokalis yang membawakan dengan baik beberapa lagu dari grup musik Arashi, Exile maupun Monkey Majik. Selain itu, terdapat dua grup yang melakukan dance cover untuk menambah kesemarakan acara. Poptune Agent melakukan dance cover dari beberapa lagu grup Perfume sedangkan Atarashi No Aru Itte melakukan dance cover dari grup musik AKB48 maupun Momoiro Clover. Tak ketinggalan dentuman suara dari duo DJ Redshift yang memainkan beberapa lagu beraliran elektro dengan vokalis Hatsune Miku dan idol grup Dempagumi.inc

Dempagumi.inc nampaknya menjadi bintang pada pertunjukan pada hari itu. Idol grup yang berasal dari Akihabara, Tokyo tersebut mampu mengguncang ruangan The Only One Club yang menjadi tempat diselenggarakannya konser. Sinergi grup yang beranggotakan Aizawa Risa (相沢梨紗), Furukawa Mirin (古川未鈴), Yumemi Nemu (夢眠ねむ), Naruse Eimi (成瀬瑛美), Mogami Moga (最上もが), dan Fujisaki Ayane (藤咲彩音) yang lebih dikenal dengan nama panggilan Pinky mampu membuat sorak sorai penonton tak henti-hentinya menggemuruh ketika Dempagumi beraksi dalam balutan sorot lampu panggung. Goyangan badan, cahaya lightstick dan teriakan penonton memanggil nama anggota Dempagumi menjadi instrumen pengiring dari nada-nada yang dibawakan di bawah sorot sinar lampu panggung. Bahkan lantai pijakan turut bergoyang akibat lonjakan penonton yang terlarut dalam sajian yang dipersembahkan oleh Dempagumi.

WebPict005
Kilauan cahaya

Pada penampilan hari itu, ada dua kejutan yang diberikan oleh penggemar Dempagumi di Indonesia. Kejutan pertama adalah pemberian kaos buatan fans (diwakili oleh Dempagumi.inc Indonesia Fans Club) kepada para anggota Dempagumi.inc. Hal ini disambut baik oleh Dempagumi dengan menggunakan kaos tersebut sebagai kostum pada penampilan mereka. Tidak berhenti di situ, fans Dempagumi (diwakili oleh Dempagumi.inc Indonesia Fans Club) juga memberikan sebuah kue tart untuk merayakan ulang tahun Pinky (Fujisaki Ayane – red.). Hal ini membuat Pinky terharu dan mengucapkan terima kasih banyak bagi penggemarnya di Indonesia, khususnya Jakarta.

Dalam sesi wawancara, mereka mengungkapkan bahwa otaku adalah ciri khas yang membedakan Dempagumi.inc dengan idol grup lain di Jepang. Beberapa hobi yang dimiliki anggotanya adalah cosplay, bermain game online melalui telepon genggam, menonton anime dan membaca komik, bahkan salah satu di antara mereka juga memainkan salah satu game first person shooter ternama yang sedang menjadi tren saat ini. Mereka juga menyatakan bahwa senyuman adalah kekuatan utama bagi seorang idol dan berharap sebagai idol dapat memberikan kebahagiaan bagi semua orang.

Advertisement Inline
WebPict001
Antrian pengunjung

Animo pengunjung dalam acara ini nampak cukup besar, bahkan antrian sudah tampak mengular tiga puluh menit sebelum acara dimulai. Namun, hal tidak ada masalah yang berarti karena sebagian besar pengunjung telah memiliki tiket yang dapat dibeli beberapa hari sebelumnya. Ibe, salah satu pengunjung yang sempat kami wawancarai menyatakan bahwa ini adalah kunjungannya yang kedua pada acara J-Music Lab, di mana kunjungan pertamanya adalah konser minggu sebelumnya yang menampilkan grup musik Moumoon. Dirinya senang karena dapat bertemu dengan idolanya yaitu Yuka (vokalis Moumoon – .red) dan juga Dempagumi.inc yang hadir pada kesempatan kali ini. Mengenai anggota favorit pada grup Dempagumi.inc, Ibe menyatakan suka semuanya karena mereka semua menarik dan berharap Dempagumi.inc akan kembali hadir di Indonesia pada masa yang akan datang. Mengenai kesan yang dirasakan terhadap acara J-Lab Music, Ibe merasa cukup bagus tetapi ada hal yang disayangkan yaitu tata suara konser yang terkadang terasa kurang nyaman didengar.

KAORI Newsline | oleh Adi Wibowo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.