BAGIKAN
© 2017 Gonzo – 18if Production Committee

Sinopsis

Tsukishiro Haruto terbangun dalam sebuah mimpi. Namun, dunia aneh, gila dan ganjil ini bukanlah mimpinya. Setelah bertemu dengan gadis misterius yang mengaku sebagai adiknya, Lily, dan pria-kucing yang mengaku sebagai profesor, Haruto mengetahui bahwa dunia ini adalah mimpi Yuko. Yuko adalah Witch of Thunder yang dikenal akan kekuatannya, kecantikan dan kesenangan yang ia ciptakan, dan ia akan menghukum siapapun yang berani melawannya. Untuk keluar dari mimpi itu, Haruto harus membunuh sang penyihir. Namun, Haruto memilih untuk menyelamatkan Yuki dari mimpinya sendiri.

Komentar

Karena serial anime ini memiliki sutradara (dan gaya) berbeda tiap episode, sinopsis di atas bukan sinopsis serial ini, hanya sinopsis episode pertama saja.

Satu hal yang menjadi senjata utama serial ini adalah setting cerita yang imbasnya juga kepada plot. Setting cerita dunia mimpi dari tiap sutradara yang berbeda tiap episode menghadirkan berbagai kemungkinan, yang kuharap masing-masing episode lebih gila daripada sebelumnya. Hal lain yang juga berbeda dari anime-anime lain di musim ini adalah 18if tidak membuang waktu dengan eksposisi. Ia menyerahkan sepenuhnya penonton untuk merangkai plot cerita yang ada di mana-mana. Alurnya memang lambat, tapi sepertinya anime ini adalah anime yang cenderung jadi makin bagus nantinya.

Advertisement Inline

Kelemahan anime ini, sayangnya, ada pada protagonis utama. Hero kita, Haruto, bak kanvas kosong dengan satu sifat: akan sehat yang normal (dia satu-satunya orang yang ingin keluar dari dunia mimpi itu). Selain itu, penonton tidak diberi tahu. Lebih parah dari itu karena antagonis, Yuko, dan si pria-kucing punya lebih banyak karakter daripada Haruto. Si pria-kucing ternyata adalah seorang profesor dengan keingintahuan tinggi dan agak arogan, sementara Yuko adalah gadis SMA yang sedang depresi dan ingin pergi dari dunia nyata. Namun, seperti yang aku tulis di atas, 18if adalah jenis anime yang mulai dengan lamban dan jadi bagus di pertengahan. Seri yang menjanjikan di musim ini.

Fakta dan Data

Judul Lain18 If
Karya AsliBagian dari proyek multi-media ‘The Art of 18
Pengisi SuaraAya Endou sebagai Yuuko Kasukabe
Kaori Nazuka sebagai Lily
Nibunaga Shimazaki sebagai Haruto Tsukishiro
Takehito Koyasu sebagai Katsumi Kanzaki
SutradaraKoji Morimoto (Urarochi Diamond, Dimension Bomb)
SkenarioAtsuhiro Tomioka (Gokudo, Hikaru no Go)
Desain KarakterTadashiOppata (Magical Project S, Gintama)
Tema PembukaRed Doors feat. Yoshikazu Mera” oleh TeddyLoid
Tema PenutupWonderland” oleh Lily (Kaori Nazuka) (ep. 1)
StudioGonzo
Situs Resmishttp://18if.jp/
Twitterhttps://twitter.com/18if_anime
Jadwal TayangJuly 7 2017 (1300 GMT / 2000 WITB/ 2200 JST)

Screenshots dan Trailer

© 2017 Gonzo – 18if Production Committee
© 2017 Gonzo – 18if Production Committee
© 2017 Gonzo – 18if Production Committee

KAORI Newsline

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.