Booth Apa Ini di Popcon Asia 2017? Susu Jahe Kimochi? Sajak? SungJongKi?

1

Perhelatan Popcon Asia 2017 atau Popular Culture Convention, sebuah festival terbesar di Asia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan Internasional. Popcon Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya ke dunia. Pada tahun 2016 ini, Popcon akan diselenggarakan untuk yang keenam kalinya pada Sabtu-Minggu, 5 dan 6 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Berbagai produk-produk kreatif karya anak bangsa akan dirilis dan dipamerkan pada perhelatan tersebut. Namun berdasarkan pantauan tim KAORI pada malam preview yang diselenggarakan pada 4 Agustus 2017, sehari sebelum acara ini resmi dibuka pada 5 Agustus 2017, terdapat sebuah booth yang janggal.

Serius janggal! Sejanggal kenapa harus ada Faza Meonk di booth ini!

Pada booth ini terdapat sebuah tembok (mungkin) bukan beton yang bergambarkan grafiti bermotif kotak warna-warni dengan masing-masing kotak warna-warni tersebut masih terdapat juga motif-motif janggal yang misterius lagi kontroversial menyerupai wajah yang misterius namun menyedihkan dengan hidung beringus, gigi tonggos, mata sayu, sampai motif-motif janggal lainnya.

This slideshow requires JavaScript.

Lebih dari itu, sebagaimana foto-foto di atas, motif-motif janggal pada tembok kontroversial tersebut ternyata juga diadaptasi menjadi sejumlah pernak-pernik seperti topi, gantungan kunci, hingga kaos yang entah kenapa bisa-bisanya motif janggal lagi kontroversial tersebut dijadikan motif untuk sejumlah pernak-pernik yang berhubungan dengan kebutuhan sandang masyarakat.

Usut punya usut, pada booth janggal tersebut, terdapat sebuah tulisan inisial bertuliskan S.JK Hingga berita ini ditulis, masih misterius apa sebenarnya makna yang tersirat dari S.JK tersebut. Tim KAORI sempat memulai perdebatan panjang dengan sejumlah insan-insan yang berada tak jauh dari booth termasuk Faza Meonk. Berbagai analisis akan makna dari S.JK tersebut sempat tersirat hingga Susu Jahe Kimochi, Sajak, hingga SungJongKi. Namun masih tetap tidak ada kepastian apa sesungguhnya makna dari S.JK.

Menurut kesaksian Faza Meonk yang ditemui KAORI di dekat booth ini, sejumlah motif-motif janggal lagi kontroversial yang terdapat pada tembok berwarna-warni yang janggal tersebut menyimpan pesan-pesan tersembunyi yang bisa diinterpretasikan oleh insan-insan anak manusia yang melihatnya. Meskipun begitu, dirinya tidak pernah mengungkapkan apa sebenarnya di balik motif-motif tersebut. Begitupula dirinya juga tidak membeberkan makna di balik S.JK yang kontroversial tersebut. Namun, dirinya memastikan bahwa pada perhelatan Popcon Asia 2017, akan ada sebuah konferensi pers untuk mengungkapkan apa sebenarnya di balik booth misterius ini.

Pada akhirnya, hingga Popcon Asia 2017 dibuka pada 5 Agustus 2017, booth ini masih menyimpan misteri besar mengenai apa sebenarnya motif-motif janggal dari tembok (mungkin) beton di booth tersebut? Apa sesungguhnya makna dari S.JK yang kontroversial tersebut? Susu Jahe Kimochikah? Sajakkah? SunJongKikah?

Dan satu lagi misteri besar yang ada pada booth janggal tersebut: Kenapa juga Faza Meonk, sang otak di balik Si Juki, karakter komik yang ngakunya anti mainstream padahal sudah mainstream banget ini yang harus membeberkan informasi-informasi yang nggak guna-guna amat mengenai apa sesungguhnya booth janggal tersebut? Kenapa dirinya harus muncul di dekat booth janggal tersebut? Dan kenapa juga dirinya memakai kaos bermotif janggal yang juga dijajakan di booth janggal tersebut? Apakah dirinya menyembunyikan sesuatu di balik S.JK kontroversial tersebut?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.