Salah satu perusahaan operator kereta api (KA) Jepang yang tergabung dalam Japan Railway (JR) Group, Central Japan Railway Company (JR Central) mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan sebuah tur pelatihan selama satu hari penuh bagi para keluarga, orang tua dan anak-anaknya pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2017 di pusat pelatihan di Kota Mishima, Prefektur Shizuoka. Empat perusahaan biro perjalanan yaitu JR Tokai Tours, JTB, Hankyu International Corporation dan Club Tourism akan mengakomodir tur ke pusat pelatihan milik JR Central ini.

Pada kesempatan ini, JR Central membuka kesempatan untuk sejumlah orang tua beserta anak-anaknya untuk mengikuti pelatihan mengenai sejumlah ilmu perkeretaapian seperti sistem perkeretaapian, pekerjaan rutin yang berhubungan dengan perkeretaapian, serta pelatihan kondisi darurat dalam perjalanan KA. Peserta juga akan belajar bagaimana cara mengemudikan kereta cepat Jepang, Shinkansen dan juga kereta konvensional dengan menggunakan simulator yang tersedia di pusat pelatihan.

Khusus Shinkansen, simulatornya akan menggunakan bentuk dari seri N700A yang dibuat persis seperti aslinya alias menggunakan satu kereta utuh lengkap dengan kabin masinis dan tempat duduk penumpang. Peserta yang mengikuti acara ini juga berkesempatan untuk mengambil foto dengan sarana perawatan dan pelatihan milik JR Central.

Simulator Shinkansen seri N700A

Dalam acara ini, JR Central juga tidak lupa menyiapkan paket ‘khusus’ untuk makan siang para peserta. Makan siang pun akan disediakan dalam dua jenis set makan siang yang masing-masing mempunyai tema tersendiri; satu set dengan tema sarana inspeksi Shinkansen milik JR Central,  Dr. Yellow, dan satu set lagi dengan tema Tokaido Shinkansen yang akan disediakan oleh kafetaria setempat. Tidak ketinggalan, peserta akan mendapatkan sertifikat khusus yang dapat diambil pada saat tur berakhir.

Kotak makan siang berbentuk Shinkansen Dr. Yellow

Bagaimana, Kaoreaders Tertarik untuk mengikuti pelatihan ini?

Cemplus Newsline by KAORI | Muhammad Diva Faundra

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.