BAGIKAN

reon

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaLifelike Pictures, rumah produksi pimpinan produser Sheila Timothy bekerjasama dengan Fox International Productions akan menggarap sebuah film silat klasik Indonesia, Wiro Sableng.

Dalam sesi talkshow yang diadakan pada perhelatan Popcon Asia 2017, para kru dan pemain dalam film terbaru yang diberi judul Wiro Sableng 212, Angga D Sasonggko, selaku sutradara dari film ini berkomitmen untuk menghadirkan khas lokal, baik dalam pencak silat, senjata, termasuk lokasi syuting yang akan diambil di Indonesia, sentuhan CGI yang akan diterapkan dalam film superhero yang populer di masa lalu tersebut akan diaplikasikan secara mutakhir tanpa menghilangkan orisinalitas dari karya aslinya. Pada film Wiro Sableng yang akan hadir pada tahun 2018 mendatang akan menghadirkan seluruh referesi dari puluhan kisah Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terbit pertama kali pada tahun 1967.

Bekerjasama dengan FOX International Productions film terbaru dari Wiro Sableng ini rencananya akan dikembangkan menjadi sebuah trilogi yang akan hadir setelah penayangan film Wiro Sableng 212 khusus pada kanal FOX International. Dari pihak FOX international mengaku tertarik bekerja sama dengan LifeLike Pictures dalam projek kali ini, dikarenakan sangat menyukai karakter Wiro sebagai seorang pesilat tangguh dan jenaka yang sangat kental akan ke-Indonesiannya.

Marsya Timothy selaku pemeran dalam film Wiro Sableng 212 merasa tertantang untuk berperan dalam proyek film kali ini. Bahkan “Nagih” berlatih habis – habisan bersama Yayan Ruhiyan selaku pemeran dan juga mentor koreografer yang sudah berjalan pada bulan maret lalu, Hal tersebut diakui oleh Syasya sapaan untuk Marsya Timothy mengaku kerjasama dan kedekatan sudah terbangun kekeluargaan antar sesama pemain maupun kru di lapangan. Sesi latihan bersama dengan Yayan Ruhiyan selaku martial koreografer yang sudah berjalan pada bulan maret lalu, menjadi tantangan terbaru bagi Marsha Timothy.

Dalam Talkshow film ini di Popcon Asia 2017, diselengarakan pula kompetisi cosplay Wiro Sableng yang berhadiah jutaan rupiah, serta mendapatkan kesempatan untuk hadir pada gala premier film ini, dan khusus untuk juara pertama mendapatkan kesempatan langsung bermain bersama Vino G Bastian dalam film terbaru yang akan hadir pada tahun 2018 mendatang.

Wiro Sableng, sebagai seorang pesilat dengan  kejenakan pada tingkatan yang paling “Sableng”, sudah terkenal sejak tahun 1967, dengan ciri khas angka 212 di dada dan senjata andalan kapak bermata dua. Pada film terbaru ini siap dihadirkan kembali kenangan akan kekocakan pendekar senjati, yang sudah tidak diragukan lagi kesaktiannya.

KAORI Newsline | Oleh R Ikhsan Nur Akbar