Lumina Scarlet Menggoyang Popcon Asia 2017

0
Lumina Scarlet

Grup idola Lumina Scarlet menggoyang panggung Popcon Asia 2017 pada 6 Agustus 2017 lalu dengan penampilannya yang energik. Penampilan Lumina Scarlet (Lusca) kali ini merupakan debut pertama kalinya tampil di acara Popcon Asia. Sungguh suatu prestasi yang membanggakan bagi Idol grup lokal Indonesia yang sudah memasuki tahun ke-5 menghibur penonton Idol Indonesia.

Acara live Lusca dimulai pukul 13.15, telat 15 menit dari jadwal, dibuka dengan penampilan lagu dari single pertama Lusca yang bertajuk “Semua Hanya Untukmu”. Kostum Lusca seperti pakaian tradisional suku Dayak Kalimantan dengan 7 corak warna yang berbeda. (Merah, Biru, Hijau, Ungu, Pink, Kuning dan Orange)

Advertisement Inline

Live pun dilanjutkan dengan MC dan perkenalan member Lumina Scarlet. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan cover lagu dari Melon Kinenbi berjudul “This is Unmei”. Karena terbatasnya durasi, maka Lusca pun tidak membuang waktu dan langsung membawakan lagu “Di Sini di Khatulistiwa” yang merupakan lagu dari single terbaru Lumina Scarlet “Kisah Kreasi”. Lagu yang cukup energik dan bertemakan Nusantara.

Lumina Scarlet Lumina Scarlet Lumina Scarlet

Kemudian Lusca pun membawakan lagu hits dari single pertamanya, “Scarlet Melody” yang mengguncang main stage Popcon Asia 2017, karena banyak penonton dan fans Lusca yang bersemangat dan ikut memberi chant. Akhirnya setelah MC terakhir, live Lusca pun ditutup dengan penampilan cover lagu dari BiSH berjudul “Promise the Star” yang berirama pop rock alternatif.

Berikut setlist lagu yang dibawakan Lumina Scarlet di Popcon Asia 2017:

M1.Semua Hanya Untukmu
M2.This is Unmei – Melon Kinenbi
M3.Di Sini di Khatulistiwa
M4.Scarlet Melody
M5.Promise the Star – BiSH

Lumina Scarlet adalah cover Idol Grup dari Bandung yg mengadaptasi idol – idol grup dari Jepang yang beranggotakan Nime Hotaru (Tya Apriani), Yuu-Chan (Hanifah Zaini), Sacchi (Dinarti Silma), Dinda, Dyta, Yollan dan Kerryn. Lumina Scarlet –biasa disebut LuSca- terbentuk pada tanggal 8 Januari 2012. LuSca dikenal sebagai cover dance yang tidak hanya mengkhususkan meng-cover satu grup idol saja. Beberapa idol grup yang pernah mereka cover antara lain : Morning Musume, Berryz Koubou, C-ute, Buono, S/mileage, Juice-Juice, Fujimoto Miki, AKB48, SKE48, NMB48, Fairies, 9Nine, Momoiro Clover Z, Watarirouka Hashiritai, dan lain-lain.

Lumina Scarlet (disingkat LuSca) merupakan gabungan dari kata lumina dan scarlet. Lumina sendiri berarti briliant light. Scarlet sendiri berarti warna merah. Nama scarlet sendiri diambil dari judul lagu dari Berryz Koubou yaitu Munasawagi Scarlet. Lumina Scarlet adalah cahaya merah yang bersinar. Cahaya merah memiliki makna keberanian, semangat yang tidak pernah padam, dan menjadi pusat perhatian. Hakekat cahaya adalah selama banyak yang membutuhkan, dia tidak akan pernah padam.

KAORI Newsline | Diulas oleh Goldy | Photo courtesy of Lumina Scarlet & koleksi pribadi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.