BAGIKAN

Popcon Asia, ajang perayaan Pop Culture berskala internasional terbesar di Indonesia mulai digelar pada Sabtu (5/8) di Jakarta Conventional Center. Mengusung tema POP PARADE, acara ini menampilkan karya-karya terbaik pelaku industry kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys hingga game. Berbeda dari sebelumnya, pagelaran yang akan berlangsung untuk keenam kalinya ini didatangi oleh lebih banyak ikon dunia pop culture internasional untuk menjawab harapan para  penggemar di Indonesia.

Turut dimeriahkan cosplayer kondang Lola Zieta sebagai pahlawan super lawas Tira!

Acara ini turut dihadiri tiga Power Rangers dan dua pemeran Gavan dari generasi berbeda. Nama-nama besar yang tersebut mulai dari Yoshi Sudarso yang populer dikenal sebagai Ranger Biru di serial Power Rangers Dino Charger yang datang bersama Peter Sudarso Ranger Biru di serial Power Rangers Ninja Steel, Walter Jones sang pemeran Ranger Hitam di serial Mighty Morphin Power Rangers, actor legendaris pemeran Gavan pertama, Kenji Ohba dan Yuma Ishigaki, actor yang mendapatkan tongkat estafet dari aktor lengendari Kenji Ohba sebagai Gavan.

Kenji Ohba si Gavan

Grace Kusnadi, co—founder Popcon Asia, menuturkan kehadiran para tokoh pop culture dunia pada Popcon Asia 2017 merupakan bagian dari ambisi acara ini untuk bisa menjadi wadah bagi wadah bagi segenap pelaku industry kreatif dan pop culture terbesar di tanah air. “Indonesia memiliki pasar yang sangat besar bagi Pop Culture dan Industri kreatif. Popcon Asia siap memfasilitasi pemerintah, brand dan segenap pihak yang ingin membesarkan industry kreatif dan pop culture tanah air.”

Suasana keramaian acara
Advertisement Inline

Selain bagi pelaku, menurut Grace, Popcon Asia juga siap untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemar bertemu dengan idola mereka. “Popcon Asia selalu berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar tokoh industry kreatif bertemu dengan idola mereka. Kedekatan, chemistry dan intimacy antara idola dan penggemar yang kami bangun, memungkinkan mereka untuk tidak berjarak dengan para tokoh kenamaan.”

Ada Boardgame juga lho!

Popcon Asia 2017 bekerja sama dengan Akademi Samali, Spektakel.id dan Asosiasi Game Indonesia turut menyelenggarakan Popcon Award. Grace menyatakan, “inisiatif ini merupakan bentuk apresiasi kita terhadap kreator-kreator Indonesia. Popcon Award merupakan ajang  pemberian penghargaan untuk kreator di 3 bidang yaitu Komik, Video Online dan Game yang ddalamnya terdapat berbagai kategori penilian tersendiri. Karya yang akan dinilai merupakan karya yang disubmisi dan terbit dalam kurun waktu satu tahun ( 016 – 2017). 5 Nominasi perkategori akan dipamerkan di area khusus di acara ini.

Lomba cosplay karak-ter-karakter klasik Indonesia by BumiLangit

Selain Popcon Award publik juga bisa mengikuti beberapa kompetisi kreatif. Di antaranya terdapat Pop Make Up Competition, Pop Cosplay Competition, SHF X POPCON Asia Toy Photography Competition, Jouchaku Challenge, Koleksi Segede Gaban dan Low Costplay Competition. Popcon Asia juga menyiapkan Poppo Rush Games dan aplikasi Popcon Asia yang bisa memberikan informasi terkait para pelaku Industri Kreatif yang menjadi bagian dari Event ini.

Wah banyak Wiro Sableng!

Informasi lengkap mengenai ketentuan kompetisi kreatif yang diadakan oleh Popcon dapat diakses di Website Popcon (www.popconasia.com) aau Facebook Popcon @PopconAsia. Tiket ( 2 day pass ) melalui KiOSTiX (www.kiostix.com). Adapun jadwal lengkap bsa didapatkan secara online di laman http://popconasia.com/schedule.

Turut dimeriahkan JKT48 lho!

Popcon Asia atau Popular culture Convention Asia, adalah festival terkemuka di Indonesia untuk kontek terkait industry kreatif, terutama komik, mainan, film dan animasi dari kreator lokal dan internasional. Popcon Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikanya ke dunia. Pada tahun 2017 ini, Popcon Asia diselenggarakan untuk yang keenam kalinya pada 5-6 Agustus di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.