BAGIKAN

Melalui akun Facebook dari NaoBun Project, Bonni Rambatan selaku  penulis cerita dari komik Sofia: Secret Fashion Files sekaligus manajer dari NaoBun Project menyatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan kembali komik Sofia: Secret Fashion Files, di mana komik tersebut akan digambar ulang dari awal, kali ini dengan ilustrator yang baru, yakni Aisah Puspa Lestari (Aisahpl). Keputusan ini diambil setelah terungkapnya kasus penjiplakan ilustrasi yang dilakukan oleh ilustrator sebelumnya.

โพสต์โดย NaoBun Project บน 11 สิงหาคม 2017

Dengan adanya pernyataan ini, maka komik dengan ilustrasi versi lama tersebut takkan lagi dapat diakses, dan komik ini akan vakum selama waktu yang belum ditentukan, hingga akhirnya semua panel cerita yang ada selesai digambar ulang oleh ilustrasi yang baru. Namun komik ini dipastikan akan kembali diserialisasikan di Webtoon setelah semuanya siap.

Advertisement Inline

Sofia: Secret Fashion Files adalah sebuah komik bergenre detektif, di mana dikisahkan seorang detektif muda melawan seorang pencuri legendaris, dengan pemecahan kasus dan teka-teki dalam hampir setiap episodenya. Tapi semuanya terjadi di sekolah fashion.  Alkisah Akademi Fashion Alika Anwar yang tengah diteror oleh seorang pencuri misterius, dan hanya Sofia yang cukup pintar untuk melawannya, di mana dirinya harus berjuang menemukan barang-barang yang hilang, dan mengungkap jatidiri sang pencuri misterius tersebut.

Komik ini sendiri adalah bagian dari NaoBun Project, adalah proyek dari sepasang komikus dan desainer asal Jakarta, Bonni Rambatan dan Naomi Saddhadhika, di mana proyek ini adalah sebuah “IP factory”, atau pabrik karakter dan cerita yang nantinya akan diolah menjadi komik dan produk-produk lainnya yang memiliki muatan edukasi mengenai isu-isu sosial dan lingkungan. Proyek ini juga menggabungkan pengalaman membaca komik, bermain game, dan berkarya dengan kreativitas dalam produk-produknya, demi menghasilkan komik-komik yang inovatif.

Sementara itu Aisah Puspa Lestari (Aisahpl) adalah seorang komikus muda asal Yogyakarta yang telah merilis sejumlah komik seperti Wira dan Dane (2013), Fantasteen Urban Legend (2014, bersama Naiva Urfi), Love Deadline (2016), dan Antaboga (2017).

Baca juga:

Eksplorasi Komik Sosial Interaktif bersama NaoBun Project

Komik Indonesia Ini Dipromosikan Saat Fashion Show di Bioskop di Bali

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.