BAGIKAN
DAI
Do as infinity

reon

Grup band Do as Infinity (DAI) merupakan salah satu bintang tamu yang penampilannya paling ditunggu di panggung Nakama Festival 2017. Grup band yang anggota utamanya diisi oleh Tomiko Van sebagai vokalis serta Ryo Owatari sebagai gitaris akhirnya tampil di acara ini pada hari Minggu, 3 September.

Penampilan Do As Infinity dimulai mulai pukul 20.00 dan langsung menggebrak para penggemarnya yang sudah memadati venue Nakama Festival. Dengan penampilan lagu “Alive” dari single terbarunya yang dirilis 28 Juni 2017. Setelah itu, dilanjutkan dengan “Ariadne no Ito” dan “Tooku Made” yang membuat para penonton bergoyang dan menyanyi bersama.

Setelah itu, dilanjutkan dengan MC berbahasa Inggris dan Indonesia oleh sang vokalis, Tomiko Van. Tak membuang banyak waktu, setelah diselingi MC sebentar, konser dilanjutkan dengan lagu “Hi no Ataru Sakamichi“, “Chikai” dan “Rakuen“. Penampilan serta suara Tomiko Van yang begitu jernih di lagu “Rakuen” membuat sebagian penonton dan penggemar berat DAI meloncat-loncat mengikuti irama lagunya.

Konser kemudian dilanjutkan dengan MC kedua dengan penampilan komedi Ryo Owatari yang khas di setiap penampilan live-nya. Kali ini, dia menyanyikan lagu “Eta Terangkanlah” yang sontak membuat seisi venue Nakama bergoyang dan tertawa bersama. Selain itu, ia juga berbicara dalam bahasa Indonesia dan Inggris dalam MC-nya.

Memasuki paruh kedua konser, DAI membawakan lagu-lagu hits yang menjadi OST anime dan drama populer seperti “Shinjitsu no Uta” dan “Fukai Mori“. Para penonton pun ikut menyanyikan lagu bersama Tomiko. Setelah itu, Tomiko memperkenalkan anggota band DAI dari drummer, bassist, gitarist dan dirinya sendiri. Perkenalan tersebut kembali diselingi oleh lagu “Eta Terangkanlah” yang sekali lagi dinyanyikan oleh Ryo.

Akhirnya penampilan DAI ditutup dengan 3 lagu terakhir yakni: “Boukensha Tachi“, “Kimi ga Inai Mirai” dan “Honjitsu ha Seiten Nari“. Sayangnya, lagu “Summer Days” tidak jadi dibawakan DAI karena alasan teknis. Setelah konser berakhir, ada acara meet and greet untuk 47 orang penggemar DAI yang beruntung. Mereka dapat bertemu langsung dengan DAI di panggung dan mendapat bonus spesial hi-touch dan foto bersama (groupshot) Ryo dan Tomiko.

DAI
Do as infinity
DAI
Ryo Owatari
DAI
Do as infinity
DAI
Do as infinity
DAI
Do as infinity
DAI
Do as infinity
DAI
Tomiko Van

Berikut setlist lagu yang dibawakan oleh Do As Infinity di konser Nakama Festival.

M1 Alive
M2 Ariadne no Ito
M3 Tooku Made
MC
M4 Hi no Ataru Sakamichi
M5 Chikai
M6 Rakuen
MC
M7 Shinjitsu no Uta
M8 Fukai Mori
MC
M9 Boukensha Tachi
M10 Kimi ga Inai Mirai
M11 Honjitsu ha Seiten Nari

Diharapkan dengan kesuksesan Nakama Festival yang dapat menghadirkan Do as Infinity akan membuat para promotor tertarik menghadirkan berbagai artis asal Jepang untuk para penggemarnya di Indonesia.

KAORI Newsline