Oktober 2017, Novel Saekano Berakhir

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, novel asal Jepang Saenai Heroine no Sodate-kata atau yang biasa disingkat menjadi Saekano disebut-sebut akan berakhir pada edisi ke-13. Hal ini terungkap melalui informasi yang diumumkan oleh Fumiaki Maruto, sang novelisnya, yang mengumumkan melalui edisi ke-12 dari novelnya, bahwa novel ini akan berakhir pada edisi ke-13. Selain itu disebutkan juga bahwa kisah dari novel ini mungkin saja akan dikembangkan ke dalam cerita menyerupai “spinoff” yang tidak berhubungan langsung dari kisah intinya.

Kini melalui situs resmi dari Kadokawa, akhitnya terungkaplah informasi bahwa edisi ke-13, sekaligus edisi terakhir dari novel Saekano tersebut akan segera diterbitkan di Jepang pada 20 Oktober 2017 mendatang.

Saekano merupakan novel ringan yang ditulis oleh Fumiaki Maruto serta ilustrasi oleh Kurehito Misaki. Novel ini mengisahkan Tomoya Aki (disuarakan oleh Yoshitsugu Matsuoka), seorang otaku yang ingin membuat sebuah game novel visual untuk dijajakan di perhelatan Comiket. Untuk memproduksi game tersebut, Tomoya Aki pun mencari rekan-rekan lain untuk membentuk circle doujin. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan Utaha Kasumigaoka (Ai Kayano), Eriri Spencer Sawamura (Saori Ounishi) serta Megumi Kato (Kiyono Yasuno), sang perempuan teman sekelas Tomoya Aki yang menjadi model dari game novel visual simulasi kencan besutannya.

Novel ringannya telah dirilis sebanyak 12 edisi di Jepang, dengan edisi 12 rilis pada 18 Maret 2017. Novel ini juga telah diadaptasi menjadi anime.

Baca juga:

Ulasan Anime: Saenai Heroine no Sodatekata

Ulasan Saekano Flat: Adaptasi yang Terjebak Dalam Krisis Identitas

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.