BAGIKAN
@Rezero_official

reon

Mungkin bagi sebagian orang, tanggal 23 September 2017 adalah hari yang sama seperti hari – hari biasanya, namun tidak demikian bagi penggemar Re:Zero di Jepang. Selain bertepatan dengan peluncuran novel ringan Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu edisi ke–14, hari tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun salah satu karakternya, yaitu Emilia.

Emilia (エミリア) merupakan salah satu karakter dalam serial Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu yang memiliki garis keturunan setengah Elf. Digambarkan Emilia memiliki karakter yang baik hati dan peduli kepada orang lain, walaupun dirinya mengalami penolakan dari sebagian orang dikarenakan garis keturunannya yang dipercaya membawa petaka bagi orang-orang di sekelilingnya.

Berikut sejumlah twit yang mengambarkan kemeriahan perayaan Ulang Tahun Emilia dari media sosial Twitter.

Cover Novel Edisi Ke 14:

Berbagai pernik yang dijual untuk menyambut ulang tahun Emilia:

Rie Takahashi (Seiyuu dari Emilia) merayakan ulang tahun Emilia:

Proyek pawai keliling di sekitar stasiun Shibuya dengan mengunakan sebuah truk dengan ucapan “Selamat ulang tahun Emilia!“:

Perayaan ulang tahun Emilia yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Shibuya:

Figure edisi khusus ulang tahun Emilia dari SEGA:

Majalah bulanan Comic Alive yang menampilkan Emilia pada sampul depan untuk edisi November 2017

Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu adalah seri novel ringan karya Tappei Nagatsuki (naskah cerita) dan Shinichirou Otsuka (ilustrasi). Bercerita tentang seorang pemuda SMA bernama Subaru Natsuki yang tiba-tiba terjebak di dunia lain dan diselamatkan oleh gadis cantik berambut perak bernama Emilia. Subaru memutuskan untuk tinggal bersama gadis tersebut sebagai bentuk balas budi, namun takdir berkata lain. Musuh menyerang satu persatu dan mereka berdua terbunuh. Subaru baru menyadari bahwa dia mempunyai kekuatan untuk memutar ulang waktu sebelum kematiannya namun hanya dia yang ingat berbagai kejadian sebelum dia mati.

Novel ini telah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio White Fox dan ditayangkan pada musim semi 2016 sebanyak 25 episode.

KAORI Newsline