BAGIKAN
Halte Puri Beta 2 (13-13), terminus Transjakarta koridor 13.

reon

Setelah musim kedua animenya diangkat, novel ringan Saekano (Saenai Heroine no Sodatekata) akan segera berakhir. Kali ini, sang ilustrator Kurehito Misaki menyatakan kesiapan pihaknya dalam perilisan volume ketigabelas novel ini.

“Hari ini saya menerima buku compliment volume 13 novel Saekano. Novel ini akan dijual mulai tanggal 20 Oktober. Di sarungnya pun tertulis bahwa novel ini berakhir di volume 13. Saat saya melihat kembali, tak terasa sudah lima tahun sejak volume perdananya keluar. Senang sekali rasanya saya bisa berpartisipasi dalam proyek ini. Syukur! #Saekano”

Saekano merupakan novel ringan yang ditulis oleh Fumiaki Maruto serta ilustrasi oleh Kurehito Misaki. Novel ini mengisahkan Tomoya Aki (disuarakan oleh Yoshitsugu Matsuoka), seorang otaku yang ingin membuat sebuah game novel visual untuk dijajakan di perhelatan Comiket. Untuk memproduksi game tersebut, Tomoya Aki pun mencari rekan-rekan lain untuk membentuk circle doujin. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan Utaha Kasumigaoka (Ai Kayano), Eriri Spencer Sawamura (Saori Ounishi) serta Megumi Kato (Kiyono Yasuno), sang perempuan teman sekelas Tomoya Aki yang menjadi model dari game novel visual simulasi kencan besutannya.

Novel ringannya telah dirilis sebanyak 12 edisi di Jepang, dengan edisi 12 rilis pada 18 Maret 2017, dan telah diangkat ke dalam bentuk anime sebanyak dua kali. Musim keduanya ditayangkan pada April sampai Juni 2017.

Volume terakhir novel ini mengandung makna tersurat dan tersirat bahwa pada akhirnya, Tomoya Aki akan “jadian” dan “memilih” Megumi Kato. Hal ini ditegaskan dalam teks yang tertulis di sarung sampul novel ini, “Aku bisa menjadi main heroine seperti harapanmu, bukan?”.

KAORI Newsline