BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Studio Namaapa, salah satu pengembang game dalam negeri ini tengah mengembangkan game terbaru mereka yang berjudul Ciel Fledge.

Ciel Fledge adalah game simulasi membesarkan anak di mana pemain akan ditantang untuk mengasuh seorang anak perempuan dalam kurun waktu 10 tahun. Pemain dapat membesarkan sang anak dengan caranya masing-masing, yang nantinya akan membentuk watak dan masa depan sang anak ke depannya.

Advertisement Inline

Dalam game ini, dikisahkanlah suatu masa di masa depan di mana umat manusia hidup di kapal-kapal angkasa atau Ark di atas langit meninggalkan permukaan bumi yang kini dihinggapi oleh monster-monster jahat.

Pemain akan berperan sebagai seseorang yang hidup di Ark 3, 1 dari 7 kapal angkasa yang masih bertahan setelah monster jahat menghancurkan Ark 5. Untungnya sejumlah penduduk dari Ark 5 ada yang berhasil diselamatkan, dan kini ditampung di sejumlah penduduk Ark 3, termasuk di antaranya seorang anak perempuan.

Temukanlah rahasia tersembunyi, di antara pelanet, umat manusia, dan orang-orang di sekitar sang karakter utama di game ini, sembari membesarkan sang anak perempuan. Apa yang akan terjadi terhadap umat manusia selama 10 tahun ke depan? Apa jadinya masa depan sang anak? Akankah ia menemukan kebahagian atau justru nestapa?

 

This slideshow requires JavaScript.

Game Ciel Fledge sendiri terinspirasi dari game-game simulasi sejenis seperti Princess Maker 2. Dalam game ini terdapat sejumlah aspek seperti simulasi, novel visual, dan pertarungan bersistem puzzle. Yang menarik, dalam kurun waktu 10 membesarkan sang anak, sang anak berikut karakter-karakter lainnya akan mengalami perubahan penampilan sesuai dengan umur masing-masing, bahkan ada juga yang tidak akan hidup hingga 10 tahun.

Kenali lebih jauh game ini melalui video berikut ini:

Rencananya game ini akan dirilis melalui Steam. Adapun dalam rangka mengembangkan game ini lebih lanjut, pihak Studiio Namaapa tengah berupaya untuk meluncurkan program pendanaan melalui Kickstarter.

Dalam rangka mempersiapkan program pendanaan untuk game ini, pihak pengembang telah memulai kampanye untuk game ini melalui situs Prefundia dan Thunderclap demi mengumpulkan feedback dan dukungan dari masyarakat. Nantinya feedback-feedback dan dukungan yang terkumpul akan digunakan dalam program pendanaan yang akan dilaksanakan melalui Kickstarter, yang rencananya akan diluncurkan pada 25 Oktober 2017 mendatang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.