BAGIKAN
© Makoto Isshiki/Kodansha

Selain proyek anime Tsurune yang akan dikerjakan oleh studio Kyoto Animation, stasiun TV NHK juga mengumumkan satu judul anime lainnya yang akan ditayangkan pada tahun 2018. Adalah Piano no Mori, seri manga karya Makoto Isshiki yang akan diadaptasi menjadi serial anime. Rencananya, anime ini akan ditayangkan di stasiun TV tersebut pada bulan April 2018.

Menyambut pengumuman tersebut, situs dan akun media sosial resmi dari proyek anime Piano no Mori telah ikut diluncurkan. Meskipun begitu, informasi lebih lanjut mengenai proyek anime ini akan disampaikan melalui majalah komik Morning terbitan Kodansha pada hari Kamis (26/10).

Sementara itu, pihak label rekaman Nippon Columbia menggelar audisi untuk para pianis yang akan memerankan tiga karakter dalam animenya pada masa kecilnya, yaitu Kai, Shuuhei, dan Takako.

© Makoto Isshiki/Kodansha
Advertisement Inline

Manga Piano no Mori pertama kali terbit pada tahun 1998 dan tamat pada tahun 2015. Edisi komik kompilasinya (tankoubon) telah terbit hingga volume ke-26 pada Desember 2015 yang lalu. Seri manga ini disebut-sebut telah berhasil terjual sebanyak enam juta kopi. Selain itu, manga tersebut juga berhasil meraih memenangkan penghargaan Japan Media Arts Festival pada tahun 2008. Sebelumnya, studio animasi MADHOUSE telah mengadaptasi manga Piano no Mori menjadi film anime pada tahun 2007.

Piano no Mori menceritakan dua karakter dengan latar kehidupan yang berbeda, yaitu Kai dan Shuuhei. Kai terlahir dari seorang wanita tuna susila dan belajar memainkan piano yang ditinggalkan di hutan dekat rumahnya. Sementara itu, Shuuhei merupakan anak dua orang pianis handal. Kedua lelaki ini akhirnya dipertemukan oleh hal yang sama, musik.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.