BAGIKAN
Gerbong angkutan semen yang terguling di stasiun Pauhlima | Sumber: Istimewa
Gerbong semen yang terguling di stasiun Pauhlima | Sumber: Istimewa

Rabu (25/10), rangkaian kereta api (KA) barang Angkutan Semen dengan nomor perjalanan V2/10212 relasi Indarung – Bukit Putus anjlok dan terguling di Stasiun Pauhlima, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. KA Angkutan Semen V2/10212 yang membawa 24 gerbong penuh muatan semen dan 2 lokomotif berangkat dari Stasiun Indarung pukul 08.47 WIB, lalu anjlok di Stasiun Pauhlima pada pukul 09.00. Sebanyak satu gerbong anjlok dan tiga gerbong terguling keluar dari rel.

Hingga berita ini diterbitkan, penanganan sedang dilakukan oleh pihak terkait. Penanganan kereta yang anjlok tersebut dengan mendatangkan lokomotif penolong untuk menarik rangkaian yang tidak anjlok, koordinasi antar pihak yang terkait, dan mengaktifkan jalur 3 Stasiun Pauhlima agar dapat dilalui kereta lainnya saat evakuasi berlangsung.

Muatan semen yang tumpah | Sumber: Istimewa
Muatan semen yang tumpah | Sumber: Istimewa

Belum diketahui apa penyebab anjlokan ini, namun tidak terdapat korban luka maupun jiwa akibat kejadian ini. Dengan adanya anjlokan KA ini, lintas operasi antara Indarung – Bukit Putus terganggu untuk sementara waktu. Sebanyak 3 perjalanan KA Angkutan Semen dari Indarung dan 3 perjalanan dari Bukit Putus mengalami keterlambatan imbas dari kejadian anjlokan ini.

Cemplus Newsline by KAORI | Restu Tri Laksana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.