BAGIKAN

Mengawali bulan November 2017, Universitas Negeri Jakarta kembali mengadakan festival budaya pop Jepang tahunannya. Festival dengan nama Jiyuu Matsuri ini bertempat di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, dan diadakan pada 11 – 12 November 2017 lalu.

Jiyuu Matsuri adalah Festival Jepang-Indonesia yang diadakan setiap tahun oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta.

Advertisement Inline

Intip seperti apa keseruan perhelatan ini, dalam video yang dirilis oleh akun Youtube Jiyuu Matsuri ini:

Di festival ini sendiri terdapat banyak sekali hiburan, seperti perlombaan dan stage performances. Untuk tahun ini, sejumlah bintang tamu yang diundang adalah Shojo Complex, RedShift, Hydra, Tokyo Lite, Jakarta Keion Club dll.

Bukan hanya itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mencoba yukata, tanzaku, games, Obake Yashiki (Rumah Hantu), dan dapat membeli berbagai macam makanan, juga merchandise khas Jepang.

Selain hiburan, terdapat juga sejumlah sesi edukatif seperti seminar yang berjudul “Hidup bersama Robot” oleh CEO PT. Sari Teknologi, Kak Yohanes Kurnia, Workshop Hokkaido Chesecake, dan Workshop cara membuat komik bersama Sweta Kartika. Selain itu, ada juga Lomba akademik yang diperuntukan untuk siswa tingkat SMA.

Dan di akhir acara, pengunjung juga dihibur dengan pesta hanabi (kembang api) yang merupakan ciri khas Jiyuu Matsuri dari tahun ke tahun.

Sampai jumpa lagi di Jiyuu Matsuri 2018!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.