Suka supercell dan EGOIST? Atau suka Vocaloid? Tahu dan masih ingat lagunya yang berjudul “Melt” (メルト)? Bagaimana jika suara dibalik musisi anisong terkenal, EGOIST, menyanyikan lagu legendaris tersebut? Susah membayangkannya? Tenang saja, karena hal itu bukan lagi khayalan belaka.

Twitter resmi EGOIST_staff membagikan sebuah tautan video dari situs berbagi video niconico Douga pada Kamis (7/12). Tweet tersebut menjelaskan bahwa itu merupakan video lagu “Melt” yang dinyanyikan oleh sang vokalis Chelly. Chelly meng-cover lagu ini untuk merayakan 10 tahun dirilisnya video asli “Melt” yang diunggah ryo (supercell) di niconico Douga, tepatnya pada 7 Desember 2007 silam. Lagu tersebut juga merupakan lagu supercell yang pertama, sehingga ini merupakan perayaan 10 tahun band yang memulai karirnya dari musik doujin tersebut.

Advertisement Inline

Ryo (supercell) menyampaikan rasa syukurnya atas hari jadi ke-10 tahun supercell dan lagu asli “Melt” ini kepada penggemarnya. “Saya terlambat untuk mengucapkan rasa syukur, tapi izinkan saya mengucapkan rasa terima kasih yang terbaik untuk Anda sekalian. Terima kasih untuk ulang tahun ke-10 ini.”

“10 tahun lalu, di Niconico Douga, mimpi yang masih terasa mimpi. Laguku terpampang di peringkat pertama tangga lagu keseluruhan. Dulu saya memikirkan bagaimana jika saya menjadi nomor satu. Kesan? Sudah cukup memuaskan bagi saya walau sendirian. Aku akan mati dengan tenang,” tambahnya mengungkapkan rasa syukur dengan lebih dalam.

Chelly sendiri mengatakan bahwa setelah ini dia akan meng-cover lagi lagu-lagu favoritnya yang lain dan mengunggahnya ke Niconico.

“Saya memulai proyek cover lagu di Niconico. Lagu yang pertama adalah “Melt“, sekaligus merayakan 10 tahun lagu tersebut. Saya sudah menyiapkan beberapa lagu favorit untuk direkam, jadi tolong tunggu kedepannya ya!” Ujarnya lewat akun Twitternya.

Supercell adalah grup musik yang dibentuk oleh ryo pada tahun 2007 dengan konsep awal grup musik doujin. Anggotanya terdiri dari ryo sebagai produser musik dan sepuluh ilustrator animasi, beberapa di antaranya adalah Redjuice, Huke, dan Shirow Miwa.

Grup ini mengawali perjalanannya dengan menggunakan suara vocaloid Hatsune Miku sebagai vokal dan diunggah ke situs Niconico Douga. Lagu yang pertama diunggah oleh supercell berjudul “Melt” pada 7 Desember 2007. Beberapa lagu supercell lain yang menggunakan suara Hatsune Miku yang terkenal adalah “World Is Mine”, “Hajimete no Koi ga Owaru Toki” (When the First Love Ends), dan “Black Rock★Shooter” yang digunakan sebagai lagu tema anime “Black Rock★Shooter“. Supercell juga merupakan produser vocaloid pertama yang merilis album untuk Hatsune Miku setelah mereka mendapat label resmi dari Sony Music Entertainment Japan. Setelah itu pula mereka menjadi grup musik yang sering membawakan lagu tema anime.

© Supercell first album / Sony Music Entertainment Japan

Supercell berhenti memakai Hatsune Miku sebagai vokal dan merekrut penyanyi sungguhan sebagai vokalis tamu, yaitu Yanagi Nagi pada periode 2009-2011. Lagunya pada saat itu yang terkenal beberapa di antaranya adalah “Kimi no Shiranai Monogatari” (lagu penutup Bakemonogatari), “Utakata Hanabi” (lagu penutup Naruto Shippuden), dan “Sayonara Memories“. Era ini ditutup dengan album “Today Is A Beautiful Day“.

Kemudian pada tahun 2011-2013 supercell kembali berganti vokalis. Koeda, remaja berusia 15 tahun ini terpilih menjadi vokalis tamu selanjutnya dari audisi vokalis supercell yang diadakan tahun 2011. Saat era Koeda, karyanya yang terkenal antara lain lagu “My Dearest” (Lagu pembuka Guilty Crown), “Kokuhaku” (Lagu penutup Guilty Crown), “The Bravery” (Lagu penutup Magi: The Labyrinth of Magic), dan album “ZIGAEXPERIENTIA“. Jumlah karya Supercell sampai saat ini terdiri dari dua belas single dan tiga album resmi.

KAORI Newsline | Oleh Bramantyo Wibisono

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.