Masih ingat dengan komik 5 Menit Sebelum Tayang (5MST)? Komik karya Ockto Baringbing dan Muhammad Fathanatul Haq (Matto) ini akan diterbitkan ulang secara digital melalui portal komik Comico. Hal ini dikonfirmasikan melalui perhelatan  Neo ComicFest ID 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 2 – 3 Desember 2017 lalu.

Ditulis oleh Ockto Baringbing dan Muhammad Fathanatul Haq (Matto), komik ini berkisah mengenai lika-liku Budi, editor stasiun televisi, dalam menghadapi dunia pertelevisian Indonesia. Sebuah komik profesi yang menyentuh realita dunia reportase dan televisi di Indonesia.

Berikut adalah sinopsis dari komik ini:
 
“Bekerja di stasiun televisi yang penuh tekanan itu bukan mitos, lho! Budi, Editor dan Arum, Reporter di MOTV udah membuktikannya. Keseharian mereka menghadapi beragam tekanan bisa kamu nikmati dalam ‘Lima Menit Sebelum Tayang” ciptaan Ockto Baringbing dan Matto.”

Advertisement Inline

Berdasarkan keterangan dari sang komikus, Ockto Baringbing melalui akun Twitternya, komik ini akan dirilis ulang di Comico mulai tahun 2018 mendatang.

5 Menit Sebelum Tayang sendiri sempat meraih penghargaan “Silver Award” pada ajang 6th International Manga Award pada tahun 2013 lalu. Kala itu komik ini turut dipuji karena dianggap mampu membuat pembaca merasakan penderitaan tokoh utamanya.

Komik ini sebelumnya dipublikasikan secara online melalui Makko, dan beberapa waktu yang lalu sempat diterbitkan kembali oleh penerus Makko yaitu majalah komik Kosmik MOOK, bekerjasama dengan penerbit m&c!

Adapun untuk versi digital terbarunya nanti, komik ini akan hadir dengan full colour alias berwarna di setiap halamannya.

Intip beberapa preview dari komiknya melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.