5 Menit Sebelum Tayang Versi Cetak akan Debut di Popcon Asia 2016!

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, komik 5 Menit Sebelum tayang yang sebelumnya merupakan komik online akan diterbitkan dalam bentuk komik cetak. Jika tidak ada halangan, maka komik cetak ini akan mulai diterbitkan pada 17 Agustus 2016.

Kini melalui akun Facebooknya, Kosmik MOOK, selaku pihak yang bertanggung jawab atas ppenerbitannya telah mengumumkan bahwasanya komik versi lepas ini bisa didapatkan lebih awal pada pada perhelatan Popcon Asia 2016 di Jakarta Convention Center, 12 – 13 -14 Agustus 2016 mendatang.

Ditulis oleh Ockto Baringbing dan Muhammad Fathanatul Haq (Matto), komik ini berkisah mengenai lika-liku Budi, editor stasiun televisi, dalam menghadapi dunia pertelevisian Indonesia. Sebuah komik profesi yang menyentuh realita dunia reportase dan televisi di Indonesia.

Berikut adalah sinopsis dari komik ini:
“Bekerja di stasiun televisi yang penuh tekanan itu bukan mitos, lho! Budi, Editor dan Arum, Reporter di MOTV udah membuktikannya. Keseharian mereka menghadapi beragam tekanan bisa kamu nikmati dalam ‘Lima Menit Sebelum Tayang” ciptaan Ockto Baringbing dan Matto.”

Komik ini sendiri sempat meraih penghargaan “Silver Award” pada ajang 6th International Manga Award pada tahun 2013 lalu. Kala itu komik ini turut dipuji karena dianggap mampu membuat pembaca merasakan penderitaan tokoh utamanya.

Komik ini sebelumnya dipublikasikan secara online melalui Makko, dan kini akan diterbitkan kembali oleh penerus Makko yaitu majalah komik Kosmik MOOK, bekerjasama dengan penerbit m&c!

Intip beberapa preview dari komiknya melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.