BAGIKAN
Apa jadinya bila Anda meminta untuk dihidupkan kembali di dunia lain sebagai seseorang dengan kemampuan yang biasa saja?

Tema isekai atau hidup kembali di dunia paralel merupakan tema cerita fantasi yang masih populer di jagad penerbitan novel ringan Jepang. Berbagai genre dan nuansa cerita telah diangkat oleh berbagai penulis, mulai dari yang ringan seperti Isekai wa Smartphone to Tomo ni, menenangkan (Isekai Shokudou), jenaka (Konosuba), hingga yang begitu serius seperti Re:Zero dan Grimgar. Satu lagi novel isekai dengan cerita yang tidak kalah unik akan segera diangkat menjadi anime.

“Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!“, serial novel ringan bertema isekai yang ditulis oleh FUNA dan diilustrasikan oleh Itsuki Akata, akan segera diadaptasi menjadi serial anime. Hal tersebut diumumkan lewat akun Twitter label imprint Earth Star Novel milik penerbit Earth Star Entertainment. Judul tersebut juga menjadi novel pertama dari penerbit ini yang diadaptasi menjadi serial anime.

Seperti berbagai judul isekai populer lainnya, FUNA pertama kali menulis novel ringan Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne! (atau “Aku Bilang Kemampuanku Cukup Biasa-Biasa Saja!”) melalui situs Shousetsuka ni Narou! pada bulan Januari 2016. Novel ini kemudian dirilis kembali dalam bentuk cetak oleh penerbit Earth Star Novel pada bulan Mei 2016. Masih terbit hingga artikel ini ditulis, volume ke-7 novelnya akan terbit pada tanggal 15 Maret 2018. Novel ini juga telah diadaptasi menjadi serial komik oleh Neko Mint pada bulan Agustus 2016.

Advertisement Inline

Apa jadinya bila Anda meminta untuk dihidupkan kembali di dunia lain sebagai seseorang dengan kemampuan yang biasa-biasa saja? Novel ringan ini berkisah tentang Kurihara Misato, seorang gadis 18 tahun yang meninggal setelah mencoba menolong seorang gadis kecil. Setelah mati, Misato bertemu dengan dewa dan ia meminta agar dirinya cukup diberi kemampuan yang biasa-biasa saja bila dihidupkan kembali di dunia lain. Ia pun akhirnya terlahir kembali sebagai gadis bernama Adele von Ascham di dunia lain. Meskipun begitu, kehidupan barunya ternyata tidak berjalan seperti yang ia harapkan.

Baca Juga:

Unik Dunia: Kenapa Cerita “Terjebak di Dunia Lain” Bisa Populer?

Opini: Mari Berdamai Dengan Isekai

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.